2 Rumah di Boyolali Dilahap Si Jago Merah, 1 Korban Luka-Mobil Ikut Hangus

11 Juni 2022
Satu orang mengalami luka bakar, Pak Gimin. Luka di tangan dan kaki, sudah dibawa ke rumah sakit (foto :dok Damkar Boyolali

BOYOLALI - Terjadi kebakaran yang melanda dua rumah warga di Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali terbakar, Jumat (10/6).

Akibat kebakaran itu, satu orang mengalami luka bakar dan dibawa ke rumah sakit. Api juga membakar satu mobil, tiga sepeda motor, dan satu sepeda ontel.

"Kami menerima laporan kebakaran itu pukul 16.00 WIB," kata Kabid Damkar Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso dikutip detik.com,Jumat (10/6)

Belum diketahui penyebab kebakaran yang melanda dua rumah warga tersebut. Kedua rumah itu berdekatan dan salah satunya juga digunakan untuk usaha bengkel sepeda motor.

"Korban luka bakar satu orang, yaitu Bapak Gimin," ujar Dono.

Dalam menaklukkan si jago merah itu, Dono mengatakan, tim pemadam kebakaran dibantu warga sekitar. Beruntung api bisa cepat dilokalisir dan segera dapat dipadamkan. Sehingga tak sampai melumat habis kedua rumah korban.

Sebagian besar bangunan rumah dapat diselamatkan. Namun, satu mobil Toyota Avanza terbakar di bagian depan. Juga tiga sepeda motor dan satu sepeda ontel ludes terbakar.

Menurut Kapolsek Andong, AKP Agung, penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan. Total kerugian akibat kebakaran itu juga masih dihitung.

"Satu orang mengalami luka bakar, Pak Gimin. Luka di tangan dan kaki, sudah dibawa ke rumah sakit," kata Agung.(dil/kan1)

Terkait