4 Alasan Mengapa Akun DANA Diproteksi! Hayo Jangan Sampai Kena Scam Link Palsu!

15 June 2024

Kanal9.id - Jika kamu pengguna setia DANA maka kamu harusnya sudah mengetahui jika DANA memiliki fitur akun DANA diproteksi. Fungsi dari fitur ini adalah untuk melindungi akun DANA Anda agar tak dibobol orang lain.

Meskipun terlihat ribet karena kamu jadi tidak bisa mengakses akun danamu, fitur ini sangat membantumu agar tak kehilangan kerugian lebih besar. Cara untuk mengembalikan akun dana diproteksi juga sangatlah mudah.

Ada 3 cara untuk memulihkan akun dana diproteksi. Ketiga caranya yaitu melalui Layanan Pelanggan DANA, email ataupun melalui DIANA(Asisten Digital DANA).

Lalu, apa saja 4 penyebabnya? Nah, kali ini Kanal9.id akan bagikan apa saja 4 penyebab akun DANA diproteksi. Simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Masih Bingung, Sebenarnya Ketika Akun DANA Diproteksi, Itu Hal yang Baik atau Buruk? Temukan Jawabannya Di Sini!

Penyebab akun DANA sedang diproteksi:
1. Transaksi Mencurigakan
DANA mendeteksi adanya suatu transaksi yang mencurigakan, contohnya adalah adanya transaksi yang sangat besar dalam sekali waktu ke akun DANA atau ke rekening bank lain ataupun ketika terdapat pembelian berlebihan secara tidak wajar.

2. Melanggar Kebijakan
Teridikasi adanya aktivitas ilegal seperti penipuan pencucian uang atau ketika adanya laporan dari pengguna DANA lain bisa menjadi salah satu penyebab mengapa akun DANA sedang diproteksi. Tim keamanan DANA selalu memantau dan mendeteksi adanya pelanggaran di aktivitas pengguna.

3. Dokumen Tidak Valid
Selain itu jika ada dokumen identifikasi yang tak valid atau terdapat pelanggan syarat dan ketentuan ataupun adanya penyalahgunaan data pribadi milik orang lain dan bisa jadi karena adanya pelanggaran terhadap UUD tentang keuangan yang berlaku bisa mengakibatkan akun DANA anda diproteksi.

4. Masalah Teknis
Dalam beberapa kasus akun DANA sedang diproteksi adalah karena adanya kesalahan sistemoleh operator DANA.

Demikian artikel mengenai apa saja 4 penyebab akun DANA diproteksi. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait