5 Oleh-oleh Semarang Harganya Murah,Terkenal dan Sangat Cocok Buat Orang Rumah

10 February 2024
oleh oleh semarang

kanal9.id-Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah kaya akan obyek wisatanya dan bagi wisatawan belum sempurna kalau tidak berkunjung kepusat oleh-oleh Semarang.

Jalan Pandanaran Semarang adalah pusat ole-oleh Semarang yang selalu ramai disebu para wisatawan setelah puas mengunjungi tempat-tempat wisata.
Beberapa temapat wisata yang sangat rekomendet di semarang mulai dari Lawang Sewu, Kota Lama Klenteng Sam Po Kong dan banyak lagi lainya.

Oleh-Oleh Semarang selain harganya terjangkau juga rasanya bikin nagih karena banyak varian yang ditawarkan, wisatawan tinggal memilih makanan yang paling disuka.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Kabupaten Batang, Namanya Kebun Teh Pagilaran

Banyak oleh-oleh Semarang tapi ini lho 5 jenis diantaranya yang hrganya bersahabat menyesuaikan dompet kita.

1. Lumpia Gang Lombok
Lumpia isianya terbilang sangat unik kerena terbuat dari rembung, menjadi salah satu kuliner khas Semarang yang melegenda dan terkenal diseluruh Indonesia.

Salah satu gerai lumpia yang populer di Semarang adalah Lumpia Gang Lombok yang konon katanya sudah ada sejak penjajahan Jepang dan Belanda.

Lokasi: Gang Lombok No.11, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137

2. Tahu Baxo Bu Pudji
Tahu bakso dibuat dari campuran antara bakso yang dimasukan dalam tahu yang mempunyai rasa kenyal dan gurih serta pas buat oleh-oleh saudara di rumah.

3. Bandeng Juwana
Bandeng Juwana terbuat dari bandeng yang dipresto, durinya lunak dan mempunyai rasa yang gurih. Bandeng Juwana mudah di dapat karena sangat dekat dengan tempat wisata Lawang Sewu.

4. Wingko Babad Cap Kereta Api
Wingko menjadi salah satu kuliner khas Semarang yang populer untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Banyak varian rasa, ada orginal, keju, coklat, durian dan banyak lagi yang lain. Bisa di dapatkan di Jalan Cendrawasih No. 14, Kecamatan Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang

5. Moaci Gemini
Mochi Semarang ini punya ciri khas sendiri, sangat beda jika dibandingkan dengan mochi Jepang karena mochi semarang bagian luarnya di lapisi biji wijen sangrai yang memberi aroma sangat wangi. Bisa kita dapatkan di jl. Kentangan Barat No. 101, Semarang.

Semarang adalah kota yang penuh dengan tempat-tempat wisata yang indah tak terlupakan. Oleh-oleh Semarang bisa menjadi penyempurna bagi wisatawan selain dapat kenang-kenangan dapat juga buah tangan. Demikian sedikit informasi, semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait