Akhiri Kerja Sama, PSIS Semarang Resmi Lepas Wallace Costa

27 April 2022

SEMARANG - kanal9.id - PSIS Semarang resmi mengakhiri kontrak bersama pemain belakang Wallace Costa. Pihaknya turut mengungkap alasan terkait pelepasan tersebut.

"Terima kasih terhadap Wallace yang sudah kemarin berjuang bersama PSIS dan mungkin sekarang kita berpisah dengan Wallace," kata General Manager PSIS Wahyoe Winarto (Liluk) yang dikutip dari Bola,com, Selasa (26/4) sore.

Liluk tak ingin mempersoalkan terkait pelepasan Wallace Costa. Menurutnya, perpindahan pemain di dunia sepak bola merupakan hal yang biasa.

"Sekali lagi di bola kan hal yang biasa terkait pencoretan atau perpindahan pemain ya," ujarnya.

Dia, juga menjelaskan bila pelepasan Wallace Costa merupakan hasil evaluasi tim pelatih bersama dengan manajemen. Berdasar hasil evaluasi itu, disebut bila lini belakang PSIS membutuhkan penyegaran.

"Dan di musim kemarin salah satu hasil evaluasinya pemain belakang, dan ingin penyegaran baru lah," ungkap Liluk.

Pengumuman itu, awalnya disampaikan di akun Instagram resmi PSIS Semarang. Hal itu kemudian mendapat banyak respons dari suporter PSIS.

Liluk turut mengapresiasi suporter yang memberikan masukan terhadap manajemen PSIS. Namun, dia menjelaskan bila pelepasan Wallace juga demi kebaikan PSIS.

"Kita terima kasih, artinya masukan dari teman-teman suporter. Tentunya kita dari tim pelatih dan manajemen mungkin mempunyai pandangan lain," pungkas dia.(Bola.com/kanal9.id/Ind)

Terkait