Aksi Pencurian Berkedok Lamar Kerja, Ponsel Belasan Juta Milik Calon Bos Dirampas

16 Juni 2021

SEMARANG - Kasus pencurian berkedok melamar kerja terjadi di Semarang. Dua pelaku diduga hendak melamar kerja di Kantor Central Playa. Peristiwa itu terjadi tepatnya di kantor Jalan Lesanpuro I, Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Dua pelaku itu diketahui bernama Wawan Setiawan (32), warga Lensapuro III Krobokan, dan Deni Setiawan (31) warga Kenconowungu. Mereka berdua berpura-pura melamar kerja saat melakukan aksinya.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Dina Novitasari mengatakan, kedua pelaku itu melakukan aksinya pada Minggu (6/6) lalu di Kantor Central Playa.

Kejadian berawal pada saat kedua tersangka, datang ke kantor korban, dengan maksud untuk mencari pekerjaan.

"Karena pintu terbuka , tersangka Wawan melihat suasana kantor dalam keadaan sepi dan melihat ada ponsel yang sedang di charge," jelasnya, Rabu (16/6).

Melihat ponsel tergeletak, kata dia, akhirnya handphone (HP) tersebut diambil. Setelah itu Wawan keluar kantor dan di depan sudah ditunggu Deni Setiawan.

"Keduanya langsung meninggalkan lokasi menuju ke rumah. Wawan Setiawan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio M3," tuturnya.

Dikatakannya, tidak tanggung-tangung ponsel yang diembatnya adalah Samsung S-20 ditaksir berharga Rp 16 juta. Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil ponsel Redmi Note 9 Pro Warna biru beserta dus booknya.

"Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh Stefan Wilianto Harsono)," ujarnya.

Ia menuturkan kedua pelaku saat ini mendekam di Polsek Semarang Barat.

Hingga telah ada tiga saksi yang telah diperiksa pada kejadian tersebut. Dilansir dari tribunjateng.com.

"Barang bukti yang disita dua buah HP merek Samsung S-20 warna Hitam dan Redmi Note 9 Pro Warna biru beserta dus book. Kemudian satu sepeda Motor Yamaha Mio M3 dengan nomor polisi H3831VQ," tandasnya. (HAP/Kan3)

Terkait