Akun DANA Diproteksi? Ini Dampak yang Akan Terjadi dan Begini Cara Mencegahnya!

2 April 2024
Aplikasi DANA

Kanal9.id - Banyak pengguna yang merasa dirugikan karena akun DANA diproteksi. Masalah ini menyebabkan mereka tidak bisa menggunakan aplikasi dan mengakses akun seperti biasanya.

Penyebab paling umum mengapa akun DANA diproteksi, yaitu karena kesalahan saat memasukkan PIN sebanyak 3 kali. Kamu bisa mengatasi dengan menghubungi Asisten DIANA dan Customer Service DANA.

Tapi apakah masalah ini dapat dicegah? Dan apa yang akan terjadi jika akun DANA diproteksi? Simak artikel ini untuk mengetahui dampak yang akan terjadi dan cara mengatasinya.

BACA JUGA: Mengapa Akun DANA Sedang Diproteksi atau Dibekukan? Simak Penjelasannya

Dampak dari Akun DANA Diproteksi

1. Ketidaknyamanan
Jika akun DANA diproteksi, kamu menjadi tidak bisa menggunakan DANA untuk kegiatan atau keperluan sehari-hari seperti belanja online dan offline atau memesan ojek online.

2. Akses akun yang terbatas
Jika akun DANA diproteksi, kamu juga tidak dapat melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran tagihan, dan pembelian online.

3. Potensi kehilangan DANA
Jika akun DANA diproteksi karena ulah pencuri, kamu bisa kehilangan DANA di akun kamu, dan dampak ini menjadi dampak yang paling merugikan.

BACA JUGA: Ini Pentingnya Mengembalikan Akun DANA Diproteksi! Dan Bagaimana Cara Mengembalikannya?

Cara Mencegah Akun DANA Diproteksi

1. Rajin dan aktif memperbarui aplikasi DANA, jadi kamu bisa selalu menggunakan versi terbaru untuk keamanan yang maksimal.
2. Selalu gunakan perangkat yang aman, usahakan untuk menghindari perangkat publik atau jaringan Wi-Fi yang tidak aman.
3. Selalu verifikasi informasi dengan cara cek kebenaran informasi terutama dari media sosial.
4. Selalu aktifkan notifikasi transaksi, hal ini berfungsi untuk memantau aktivitas transaksi melalui notifikasi SMS dan email.
5. Jangan transfer DANA ke akun yang tidak dikenal, sebelum transfer pastikan kamu mengenal siapa penerimanya.
6. Selalu waspada dan mengedukasi diri sendiri tentang penipuan dengan cara mempelajari modus penipuan online, jangan mudah percaya pada nomor telepon atau kontak yang mengaku dari pihak DANA, dan jangan mudah tergiur dengan iming-iming hadiah atau promo yang tidak masuk akal.

Demikian, itu tadi dampak dari akun DANA diproteksi dan cara atau tips yang bisa kamu terapkan untuk mencegahnya supaya masalah itu tidak terjadi. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu.***

Kontributor:

Terkait