Akun DANA Diproteksi Sementara dan Secara Permanen? Tak Perlu Khawatir, Begini Cara Mengatasinya

4 June 2024
Ilustrasi DANA

Kanal9.id - Akun DANA diproteksi sementara dan secara permanen? Tenang, kendala ini bisa diatasi. Ingin tahu bagaimana cara mengatasinya? Simak terus artikel ini ya!

Jika akun DANA diproteksi, kamu tidak perlu khawatir berlebihan. Hal ini bisa saja terjadi untuk melindungi akun kamu supaya tetap aman dari aktivitas yang mencurigakan.

Penasaran bagaimana cara mengatasi akun DANA diproteksi sementara dan secara permanen? Begini penjelasan dan langkah-langkahnya.

BACA JUGA: Dengan 3 Cara Ini Kamu Bisa Mengatasi Akun DANA Diproteksi dan Memulihkan Akun

Mengatasi Akun DANA Diproteksi Sementara dan Secara Permanen

A. Dengan cara mengubah PIN akun

Cara ini bisa dilakukan jika akun DANA kamu dibekukan sementara saja. Biasanya, kendala ini terjadi karena kamu salah memasukkan PIN akun sebanyak 3 kali secara berturut-turut. Jadi, kamu bisa mencoba untuk mengubah PIN akun kamu, begini langkah-langkahnya:

1. Masuk pada menu Saya.
2. Klik Setelan Keamanan.
3. Pilih Ubah PIN.
4. Apabila ternyata kamu tidak memiliki akses ke akun mu, segera kirim email ke [email protected] untuk mendapatkan bantuan dan investigasi lebih lanjut.

B. Melapor ke Asisten DIANA

Berdasarkan laman help center DANA, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka kembali akun DANA yang dibekukan adalah dengan menghubungi asisten DIANA melalui Pusat Resolusi, begini langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi DANA.
2. Klik Saya pada menu Pusat Resolusi.
3. Klik Bantuan.
4. Pilih Chat dengan DIANA untuk bantuan selanjutnya.

BACA JUGA: Cara Memulihkan Akun Dana yang Sedang Diproteksi untuk Kembali Melakukan Transaksi

Layanan DIANA tersedia nonstop selama 24 jam di setiap harinya untuk membantu menjawab pertanyaan maupun kendala yang dialami pengguna seputar transaksi maupun seputar akun DANA.

C. Melapor ke Customer Service DANA

Cara ini bisa kamu lakukan jika akun DANA mu dibekukan secara permanen. Kamu bisa melakukan proses pengajuan banding pemulihan akun dengan melapor dan menghubungi Customer Service DANA.

Pertanyaan, keluhan, atau pengaduan lainnya terkait masalah akun yang dibekukan bisa kamu atasi dengan menghubungi Customer Service DANA di nomor 1500 445 atau di email [email protected]. Layanan pelanggan resmi DANA ini juga hadir nonstop selama 24 jam.

Demikian itu tadi cara-cara dan langkah-langkah untuk mengatasi akun DANA diproteksi sementara dan secara permanen. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu.***

Kontributor:

Terkait