Anti Kaku! Intip Cara Menyiapkan Diri Agar Terlihat Tegas Saat Hari Pertama Bekerja Menjadi DC Shopee!

2 April 2024
Gambar screenshoot: Ilustrasi DC

Kanal9.id - Siapa disini yang sudah keterima jadi DC Shopee dan sudah dapat panggilan untuk tugas penagihan pertama tapi bingung gimana caranya jadi tegas biar ga di remehkan debitur? Kanal9.id punya jawabannya.

Menjadi DC Shopee bukanlah hal yang mudah loh. Semua akan terlihat mudah maupun sulit tergantung dengan debitur yang kalian kunjungi untuk penagihan. Jika bertemu debitur yang galaknya bukan maen ya wassalam.

Bekerja sebagai DC Shopee merupakan tantangan baru. Satu sisi harus menagih hutang para debitur. Disisi lain juga harus menjalin hubungan baik agar debitur tetap menggunakan layanan shopee.

Kunci utama para DC Shopee adalah ketegasan agar tak diremehkan. Nah, artikel ini akan membahas tentang cara mempersiapkan diri agar terlihat tegas saat bekerja menjadi DC Shopee.

BACA JUGA: Lagi Cari Kerja? Intip Persyaratan Menjadi DC Shopee PayLater Berikut Ini!

Cara mempersiapkan diri menjadi DC Shopee:
1. Pahami Hak dan Kewajiban
Ada baiknya untuk mengetahui hal dan kewajiban anda sebelum mulai bekerja sebagai dept collector Shopee. Hal ini dapat membantu Anda untuk bersikap tegas dan profesional saat berhadapan dengan pelanggan.
2. Kuasai Teknik Komunikasi
Mempunyai kemampuan komunikasi juga sangat penting untuk menjadi dept collector Shopee yang sukses. Kalian harus mampu menjelaskan rincian tagihan kepada pelanggan dengan jelas namun juga sopan.

Kalian juga harus mampu menjawab pertanyaan dan mendengarkan keluhan serta keberatan pelanggan dengan tenang dan profesional. Berikan solusi jika pelanggan merasa kesulitan.
3. Tunjukkan Sikap Tegas dan Percaya Diri
Saat berhadapan langsung dengan pelanggan, kalian harus menunjukkan sikap yang tegas dan percaya diri. Ini akan membantu kalian untuk membangun image dan membuat pelanggan merasa bahwa anda tak main-main dalam menagih hutang.

BACA JUGA: Raih Keuntungan dengan Tips Sukses Jadi DC Shopee PayLater, Tak Perlu Sarjana loh!

4. Tetap Tenang dan Sabar
Menjadi DC Shopee dapat menjadi pekerjaan yang penuh dengan stres dan tekanan. Namun, penting untuk tetap tenang dan sabar saat berhadapan dengan pelanggan agar menghindari situasi yang diluar kendali.

Demikian artikel tentang cara mempersiapkan diri agar terlihat tegas saat bekerja menjadi DC Shopee. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait