Antony Ginting Tantang Jagoan Denmark Viktor Exelsen di Perempat Final

16 Juni 2022
antony ginting

JAKARTA - kanal9.id - Anthony Sinisuka Ginting masih tampil konsisten di ajang East Ventures Indonesia Open 2022. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (16/6/2022),

Ginting berhasil memuluskan langkahnya ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-9.

Pebulutangkis asal Cimahi itu mengaku bermain enjoy dengan melancarkan setiap serangan yang dibangun terhadap Vittinghus. Pemain ranking enam dunia itu unggul sepanjang laga dan hanya membutuhkan waktu 36 menit.

"Saya cukup senang dengan performa saya hari ini bisa melewati setiap kendala yang ada di lapangan. Sepanjang pertandingan saya bermain dengan sabar dalam menyerang. Tidak heran hal itu menjadi kunci," ujar Ginting usai laga.

Di perempat final pemain kelahiran 11 Mei 1996 menghadapi lawan tangguh Viktor Axelsen. Wakil asal Denmark itu melangkah ke babak delapan besar turnamen BWF level 1000 itu setelah menuntaskan perlawanan wakil China, Lu Guang Zu straight game 21-17, 21-9.

Menghadapi Axelsen, Ginting mengaku akan mempersiapkan diri dengan matang. Pasalnya Axelsen sedang dalam performa baik.

"Persiapannya melawan Axelsen mungkin lebih ke recovery dulu. Seperti diketahui, kami semua sama-sama lelah melewati minggu-minggu ini.Saya mencoba mempelajari kekalahan dari minggu lalu supaya bisa memberikan yang terbaik di laga ini," tambahnya.

Rekor pertemuan Ginting melawan Axelsen, pemain bertinggi badan 171 cm itu baru empat kali meraih kemenangan dari 11 pertemuan terakhir. Pada perjumpaan terakhir, pasangan dari Mitzi Abigail itu takluk dua gim langsung di babak semifinal dari Axelsen dengan skor identik 15-21, 15-21.k21

Terkait