Aplikasi MyPertamina Bakal Diterapkan Untuk Pembelian LPG 3 Kg?

1 Juli 2022
Foto : dok

JAKARTA - Bukan hanya Pertalite dan Solar, aplikasi MyPertamina juga bakal diterapkan untuk pembelian gas LPG subsidi 3 Kg. Meski begitu, hingga saat ini belum ada rencana untuk membuka pendaftaran atau registrasi.

Dikutip dari bisnis.com, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan hingga saat ini belum berencana membuka pendaftaran di aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk bisa melakukan pembelian LPG bersubdisi 3 kg. Saat ini, masih dilakukan pengembangan sistem dan belum ada registrasi.

“Saya tekankan untuk LPG 3 kg masih dalam pengembangan sistem, belum ada registrasi. Tidak dalam waktu dekat diterapkan,” kata Irto dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (30/6/2022) seperti ditulis bisnis.com.

Sebelumnya diberitakan, Pertamina Patra Niaga bakal membatasi pembelian LPG 3 kilogram lewat aplikasi MyPertamina. Langkah itu dilakukan untuk menekan beban subsidi yang terlanjur lebar pada tahun ini

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo berharap skema pembelian LPG 3 kilogram itu dapat membuat penyaluran subsidi tepat sasaran bagi kelompok menengah ke bawah.

“Untuk LPG sebetulnya sama kita minta juga untuk register [lewat aplikasi MyPertamina],” ujarnya.

Malahan dia mengatakan, perseroan telah lebih dahulu melakukan uji coba pembelian LPG 3 kilogram lewat aplikasi verifikasi MyPertamina di tengah masyarakat. Dia mengklaim uji coba itu berjalan dengan baik hingga pertengahan tahun ini.

Sebetulnya LPG sudah kami lakukan uji coba di 114.000 penduduk menggunakan aplikasi MyPertamina. Alhamdullilah sekarang sudah masuk di tahap ke-6,” tuturnya.

Dia mengatakan uji coba pembelian LPG 3 kilogram lewat aplikasi verifikasi itu berdasar pada profil yang dihimpun dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial. (Muhammad Ridwan/K5)

Terkait