Ayah Cabuli Anak Kandungnya yang Berusia 8 Tahun Saat Tengah Tertidur di Ruang Tamu

21 Juni 2022
Ilustrasi pencabulan/net

JAKARTA - Seorang ayah berinisial S (49) ditangkap jajaran Polres Metro Depok lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya yang masih berusia 8 tahun. Perbuatan bejat itu dilakukan pelaku saat korban tengah tertidur di ruang tamu.

Dikutip dari liputan6.com, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengungkapkan awalnya korban tengah tertidur di ruang tamu pada 2021 lalu. Pelaku kemudian melakukan tindak pencabulan terhadap korban di sana.

"Tersangka melakukan pencabulan terhadap korban yang sedang tertidur di ruang tamu rumahnya di wilayah Kecamatan Cipayung,"katanya.

Menurut Yogen, perbuatan bejat itu terungkap saat korban mengeluhkan sakit pada bagian vitalnya saat hendak buang air kecil. Merasa curiga, ibu korban menanyakan peristiwa yang dialaminya.

"Korban memberitahukan kepada ibunya tentang apa yang baru saja dialaminya,"ungkapnya.

Menurut Yogen, ibu korban baru melaporkan kejadian itu karena saat itu belum ada yang mau bersaksi. Namun, karena ada indikasi pelaku akan mengulangi perbuatannya, sehingga langsung diamankan.

"Sekarang kita amankan karena ada indikasi mau mengulangi,"tegas Yogen.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 82 ayat 1 undang-undang perlindungan anak. Dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun. (Dik/Liputan6.com/K5)

Terkait