Ayah Cabuli Putri Kandungnya Sejak Usia 9 Tahun, Terkuak Setelah Laporkan Tindakan Pencabulan Terhadap Anaknya

5 Juli 2022
Ilustrasi pencabulan (pixabay.com)

AMBON - Seorang ayah di Ambon, melaporkan tindakan pencabulan yang dialami putrinya ke Polisi. Ironisnya, dirinya juga ternyata diduga mencabuli putrinya sendiri sejak berusia 9 tahun.

Dikutip dari tribratanews.polri.go.id, awalnya B (39) melaporkan tindakan pencabulan terhadap putrinya yang diduga dilakukan OR (45). Namun, belakangan diketahui, B sendiri dilaporkan pendamping korban dari P2TP2A Kota Ambon.

Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui OR menyetubuhi dan mencabuli korban yang masih di bawah umur sebanyak tiga kali di kawasan berbeda di Kota Ambon pada Juni 2022. Mengetahui anaknya menjadi korban pencabulan, B kemudian melaporkan pelaku ke polisi dan OR ditangkap pada 1 Juli 2022.

Setelah penangkapan itu, ternyata B yang merupakan ayah korban ternyata telah mencabuli korban lebih dulu. Bahkan, aksi bejat itu dilakukannya sejak korban masih berusia 9 tahun hingga usianya saat ini.

Terungkapnya perbuatan ayah korban setelah P2TP2A melihat gerak-gerik korban yang mencurigakan saat penyidikan kasus pertama. Setelah melakukan pendekatan, korban kemudian mengaku kalau dirinya juga disetubuhi ayahnya itu, setelah dilaporkan, ayah korban kemudian ditangkap Polisi pada 2 Juli 2022.

Menanggapi kasus itu, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif sangat menyesalkan terjadinya kasus persetubuhan dan pencabulan terhadap anak. Apalagi, dilakukan ayah kandungnya sendiri.

"Perbuatan para pelaku kejahatan seksual itu tidak boleh ditolerir. Karena telah merusak masa depan generasi bangsa. Saya perintahkan kepada penyidik untuk menindak tegas para pelaku sesuai hukum yang berlaku,ā€¯tegasnya.

Selain menindak tegas para pelaku, Kapolda Maluku juga meminta penyidik agar dapat melindungi psikologi anak, korban kekerasan seksual. Serta, melakukan trauma healing kepada mereka. (TBN/K5)

Terkait