Babi Hutan Ngamuk, 3 Warga Magelang Diserang Hingga Luka-luka

24 June 2022
Babi Hutan Sudah berhasil dilumpuhkan oleh warga sekitar (Foto :Jatimaktual.com)

MAGELANG - Viral sebuah video yang memperlihatkan babi hutan atau sering orang jawa sebut celeng itu telah mengamuk, menyerang dan melukai sejumlah warga di Magelang, Jawa Tengah.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kuang Windusari, Kamis(23/6).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @magelangzone tersebut terlihat seorang warga yang diduga seorang perempuan tengah diserang oleh celeng. Serangan celeng itu terjadi di sebuah jalan dimana kanan kirinya merupakan semak belukar.

Awalnya, babi hutan ini menyerang tiga warga yakni Zulfatul Karimah (30), Juman (55) dan Asimah (53), warga Dusun Kuwang. Selain ketiganya, salah satu warga bernama Agus juga mengalami luka ringan saat menolong para korban dari serangan babi hutan.

Zulfatul dan Juman mengalami luka cukup parah dan kini menjalani rawat inap di Rumah Sakit Daerah (RSD) Merah Putih. Sedangkan Asimah dan Agus menjalani rawat jalan.

Mereka diserang babi hutan secara bergantian sekitar pukul 08.30 WIB tadi.

Salah Satu korban bernama Asimah menuturkan, saat kejadian dirinya sedang mencari rumput di kebun dengan posisi jongkok. Kemudian tiba-tiba dirinya diseruduk babi hutan persis mengenai paha sebelah kiri.

Asimah mengalami luka di paha sebelah kiri, kemudian dibawa menuju Puskesmas Windusari untuk mendapatkan perawatan.(kan1)