Bandeng Presto Terenak di Semarang? Ke Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Ini Aja!

29 February 2024
Oleh-Oleh Khas Semarang Bandeng Presto

Kanal9.id - Oleh-oleh khas Semarang selain lumpia ada bandeng presto. Di Semarang kamu bisa dengan mudah menemukan makanan olahan bandeng.

Bandeng presto merupakan makanan olahan ikan bandeng yang dibumbui dengan garam, bawang putih, dan kunyit. Cita rasa dari makanan ini tidak perlu diragukan lagi.

Bandeng presto terkenal gurih dan dagingnya yang sangat empuk. Cocok sebagai lauk untuk makan.

Berikut ada beberapa pusat oleh-oleh khas Semarang yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin mencicipi bandeng presto. Lokasinya saling bersebelahan di Jalan Pandanaran, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan. Bukankah itu memudahkanmu? Simak yuk!

Baca juga: 7 Oleh Oleh Khas Semarang Asli Ungaran Warisan Budaya Kuliner Nusantara

Pusat Oleh-Oleh Bandeng Semarang

Ini beberapa pusat oleh-oleh bandeng Semarang yang bisa kamu kunjungi:

1. Bandeng Presto

Pusat oleh-oleh khas Semarang yang pertama ini bernama Bandeng Presto. Toko ini adalah salah satu toko terkenal yang menjual oleh-oleh bandeng presto Semarang.

Toko ini menjual berbagai olahan bandeng mulai dari pepes, pindang, dan yang tanpa duri. Bandeng presto yang dijual memiliki duri yang lunak, itu memudahkan ketika dimakan.

2. Bandeng Juwana – Elrina

Toko lain yang menjual bandeng khas Semarang ada di Bandeng Juwana Elrina. Toko ini tak kalah terkenalnya dengan toko sebelumnya.

Selain bandeng presto yang dijual, ada juga bandeng asap. Kamu bisa membawa pulang oleh-oleh khas Semarang di toko ini. Bandeng Juwana Elrina menjadi pusat oleh-oleh khas Semarang favorit wisatawan.

Baca juga: Oleh-Oleh Khas Semarang: Kelezatan yang Membawa Pulang Kenangan

3. Bandeng Bonafide

Selanjutnya ada Bandeng Bonafide. Pilihan yang tepat juga untuk kamu pecinta bandeng. Perpaduan gurihnya bandeng presto yang dipadukan dengan sambal, dijamin membuat orang lain yang merasakannya akan ketagihan.

Bandeng presto yang dijual toko ini selain bandeng biasa ada bandeng crispy. Lezat dan gurihnya hidangan ini tidak perlu diragukan lagi.

Jadi bagaimana, kamu tertarik? Siapkan diri kamu untuk mencoba lezatnya oleh-oleh khas Semarang ini. Bandeng presto merupakan oleh-oleh khas Semarang yang wajib dibeli ketika sedang berlibur di Semarang. Jangan sampai terlewat dan jangan lupa untuk membawa pulang.(*)

Kontributor:

Terkait