Bengkel Mobil di Desa Donoduhan Boyolali Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar

7 Agustus 2022
FOTO :Istimewa

BOYOLALI - Sebuah bengkel yang berjarak sekitar tiga kilometer (km) dari Pasar Gagan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali dilalap Si Jago Merah, Sabtu (6/8). Akibatnya, tiga mobil dan semua peralatan bengkel ludes tanpa sisa.

Camat Ngemplak, Boyolali Ari Wahyu Wibowo mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di bengkel milik warga bernama Eko Sukamto atau Gepeng. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

”Namun, ada tiga unit mobil dan semua peralatan bengkel yang ludes terbakar. Kerugian atas kebakaran bengkel di Kecamatan Ngemplak itu diperkirakan ratusan juta,” katanya seperti dikutip Solopos.com

Warga yang melihat kebakaran tersebut langsung berusaha membantu. Selain menggunakan alat seadanya, warga juga langsung menghubungi damkar untuk pemadaman.

Tim Damkar Pemkab Boyolali langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Berdasarkan informasi dari Camat Ngemplak, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

”Kerugiannya ini, ya ada tiga unit mobil dan juga peralatan dinding-dinding atapnya terbakar. Nilainya belum bisa diperkirakan. Di atas ratusan juta, kalau ada tiga unit mobil, dan peralatan,” kata Ari.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Boyolali, Dono Rumekso membenarkan kebakaran tersebut. Ia pun menjelaskan, dalam pemadaman tersebut, pihaknya menerjunkan dua mobil pemadam.

”Sudah padam, kita terjunkan dua mobil pemadam,” terangnya.(tr/kan1)