Berapa Lama Akun DANA Diproteksi? Dan Bagaimana Pemulihannya?

20 May 2024

Kanal9.id - Akun DANA diproteksi merupakan kejadian yang sangat tidak mengenakkan bagi pengguna. Hal ini memperlambat proses transaksi.

Saat akun DANA diproteksi, maka kegiatan mu akan dibatasi. Kamu tidak akan bisa melakukan transfer dan pembayaran.

Lalu berapakah waktu pastinya saat akun DANA diproteksi? Simak artikel ini hingga akhir!

baca juga Ini Langkah Jika Akun Dana Sedang Diproteksi, Kenali Cirinya

Apakah terdapat alternatif yang lebih efektif untuk mengatasi situasi ketika akun DANA sedang dalam perlindungan? Pemilik akun dapat memperoleh solusi yang memadai di sini, sehingga tidak perlu merasa cemas ketika akunnya sedang dalam perlindungan.

Apakah menunggu selama satu jam merupakan satu-satunya opsi yang tersedia? Untuk akun DANA yang sedang dalam perlindungan, penungguan selama satu jam merupakan kebijakan yang harus diikuti. Bahkan, dalam situasi tertentu, penungguan bisa memakan waktu hingga satu hari hingga lima belas hari.

DANA, sebagai dompet digital atau e-wallet, semakin menjadi pilihan umum dalam masyarakat. Selain digunakan sebagai salah satu metode pembayaran di platform e-commerce, DANA juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran di tempat secara offline.

Ketika akun DANA sedang dalam perlindungan, langkah-langkah solutif harus diambil untuk menjamin keamanan pengguna. Tindakan ini bertujuan untuk melindungi pengguna dari potensi risiko dan kejadian yang tidak diinginkan.

baca juga Akun Dana Sedang Diproteksi: Panduan dan Perlindungan

Salah satu aspek yang sangat penting dalam menjaga keamanan akun DANA adalah menerapkan perlindungan yang ketat terhadap akun yang melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh penyedia aplikasi ini.

Penjelasannya demikian, ketika sebuah akun DANA mengalami proteksi, itu berarti ketika terdeteksi adanya aktivitas transaksi yang tidak biasa atau mencurigakan. Tindakan ini diambil untuk menjaga pengguna dari potensi ancaman keamanan, penipuan, atau penggunaan yang tidak sah atas akun mereka.

Jika pengguna menemukan bahwa akun DANA mereka sedang dalam keadaan diproteksi, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengirim keluhan melalui DIANA (Asisten Digital DANA). DIANA dapat diakses melalui halaman "Saya" pada menu "Pusat Resolusi" di dalam aplikasi DANA untuk bantuan lebih lanjut.

Untuk pengguna yang mengalami kehilangan saldo secara tiba-tiba karena transaksi yang tidak dikenali, DANA menyediakan prosedur pemulihan yang dapat diakses melalui layanan DIANA Chat dalam aplikasi.
Prosedur untuk memulihkan akun DANA yang sedang diproteksi adalah sebagai berikut:

baca juga Akun Dana Anda Sedang Diproteksi? Jangan Panik, Berikut Langkah-Langkah yang Bisa Anda Lakukan!

1. Laporkan Masalah dengan Jelas: Sampaikan kronologi kejadian secara rinci melalui DIANA Chat. Jelaskan secara terperinci semua detail terkait kehilangan saldo.
2. Sertakan Nomor Telepon Aktif: Pastikan nomor telepon yang aktif disertakan dalam laporan Anda untuk mempermudah proses verifikasi.
3. Penyebab Keamanan DANA: Jika kehilangan saldo disebabkan oleh masalah keamanan di platform DANA atau aplikasi mitra pihak ketiga, DANA akan mengembalikan saldo 100%.

Perlu diingat, jika kehilangan saldo disebabkan oleh tindakan pengguna seperti akses phishing, penggunaan akun oleh anggota keluarga tanpa sepengetahuan, atau pelaporan palsu, DANA tidak akan mengganti saldo yang berkurang.

Untuk menjaga keamanan akun DANA, disarankan kepada pengguna untuk mengaktifkan fitur Face Login. Fitur ini memerlukan pemindaian wajah sebelum pengguna dapat mengakses akun, meningkatkan tingkat keamanan dan mencegah akses tidak sah.

Demikianlah artikel mengenai berapa lama waktu yang ditetapkan saat akun DANA diproteksi. Semoga membantu**

Kontributor:

Terkait