Berkunjung ke Semarang? Ini Dia Oleh-Oleh Khas yang Wajib Kamu Bawa Pulang!

2 June 2024
salah satu tempat ikonik di Semarang

kanal9.id - Berada di pantai utara Jawa Tengah, Semarang memanjakan pengunjungnya dengan aneka ragam kuliner khas yang menggugah selera. Oleh-oleh dari Semarang tak kalah memikat, seakan membawa pulang sepotong kenangan dari kota ini. Berikut adalah beberapa suguhan yang layak kamu cicipi dan bawa pulang.

Bandeng Presto Juwana patut berada di daftar pertama. Bandeng yang dipresto hingga tulangnya lembut ini mampu mencuri perhatian dengan rasanya yang khas. Kenikmatan ini tentu saja membekas dan membuatmu merindukan Semarang.

Lumpia Gang Lombok juga wajib kamu coba. Dengan isi rebung yang lezat, lumpia ini menjanjikan sensasi gurih dan renyah yang pasti membuatmu ketagihan.

Jangan lewatkan juga Wingko Babat, makanan tradisional yang menjadi ciri khas kota ini. Kue yang terbuat dari ketan dan kelapa ini memiliki rasa manis yang lembut dan bisa menjadi oleh-oleh yang sempurna.

Untuk kamu yang menyukai makanan gurih, Tahu Gimbal adalah pilihan yang tepat. Tahu goreng ini disajikan dengan lontong, telur, dan sayuran, lalu dilumuri saus kacang khas. Rasanya yang kaya dan menggugah selera pasti akan memikatmu.

Jadi, jika kamu berencana berkunjung ke Semarang, jangan sampai lupa untuk mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khas Semarang ini. Dengan demikian, pengalamanmu di Semarang akan terasa lebih lengkap dan pasti tak terlupakan.

Selamat menjelajahi Semarang, dan rasakan kenikmatan oleh-oleh khas Semarang!(*)

Kontributor:

Terkait