Berpetualang di Semarang? Ini Dia Daftar Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Kamu Bawa Pulang!

1 June 2024
ilustrasi kota semarang

kanal9.id - Semarang, kota bersejarah yang terletak di pantai utara Jawa Tengah, memiliki banyak kekayaan kuliner yang siap memanjakan lidahmu. Jika kamu berencana berpetualang di kota ini, sempurnakan pengalamanmu dengan membawa pulang oleh-oleh khas Semarang.

Pertama, ada Bandeng Presto Juwana. Bukan sembarang bandeng presto, karena bandeng ini dipresto dengan teknik khusus hingga tulangnya menjadi lembut dan dapat dimakan. Kenikmatannya pasti membuatmu ketagihan!

Lumpia Gang Lombok juga wajib masuk dalam daftar oleh-olehmu. Lumpia yang satu ini terkenal dengan isiannya yang kaya, terdiri dari rebung dan telur puyuh yang lezat. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah tentu akan membuatmu kembali lagi ke Semarang.

Jika kamu penggemar makanan manis, jangan lewatkan Wingko Babat. Kue tradisional ini terbuat dari ketan dan kelapa dan menjadi ciri khas kota ini. Rasanya yang manis dan teksturnya yang unik tentu akan membuatmu merindukannya.

Bagi kamu yang suka cemilan gurih, Tahu Gimbal adalah pilihan yang tepat. Tahu goreng yang disajikan dengan lontong, telur, dan sayuran ini diberi saus kacang khas yang pasti membuatmu tak bisa berhenti mengunyah.

Jadi, jika kamu berencana untuk berpetualang di Semarang, jangan lupa untuk mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khas Semarang ini. Dengan begitu, petualanganmu di Semarang akan menjadi lebih bermakna dan tak terlupakan.(*)

Kontributor:

Terkait