Bravo! Tundukkan Juara 1 dan 3 Dunia Greysia/Apriyani Sabet Emas, Terimakasih GreyAp!

2 Agustus 2021

TOKYO - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk pertama kalinya mencetak sejarah menjadi ganda putri yang berhasil maju ke final. Tak sampai disitu, setelah kalahkan pasangan dari China akhirnya dari cabang bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang medali emas.

Pertandingan yang digelar Senin (2/8) pukul 11.50 WIB dilalui Grey/Apri sangat baik. GreyAp, panggilan warga Indonesia untuk pasangan ganda putri kebanggaan kita semua, memenangkan pertandingan rubber ini 21-19, 21-15.

Di gim pertama, banyak sekali keuntungan dari kesalahan yang dibuat oleh pasangan China sehingga poin lebih banyak berpihak ke Greyap. Namun, China dapat terus mengejar skor dan melalui pukulan-pukulan dropshot menyilang, Greyap mampu mengungguli Chen/Jia sampai di interval pertama 11-8.

Pasangan China terus mengejar hingga tambahan poin beruntun mereka berhenti pada raket Jia yang sempat melengkung sehingga tak mampu memukul umpan dari Apri. Kesalahan demi kesalahan Chen/Jia membuat tambahan poin untuk Greyap hingga skor 15-12.

Permainan berlangsung sangat ketat diantara kedua negara. Dan strategi pasangan Indonesia dalam memancing Chen/Jia untuk mengikuti permainan Greyap ini sangat baik yang kemudian menghasilkan empat poin tambahan. Dapat terlihat pasangan China semakin panik, namun teriakan Apri dan Greys terus-menerus dikeluarkan hingga skor mereka berhasil unggul di gim pertama dengan 21-19.

Di set kedua, Greys dan Apri bermain lebih percaya diri dari sebelumnya. Skor awal perolehan masing-masing pasangan mampu diungguli Greyap 7-3. Pengamatan yang baik dan kesalahan dari lawan merupakan tambahan poin bagi Indonesia hingga interval pertama pun lancar diperoleh Greyap di skor 11-7.

Teriakan percaya diri dan do’a di setiap akan melakukan servis adalah cara bermain pasangan merah putih yang membawa mereka sampai di titik ini. Doa-doa yang dilantunkan dan dukungan dari para pendukung Indonesia sepertinya memang jadi motivasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu hingga skor berturut-turut mereka dapatkan menjadi 19-12.

Walaupun skor untuk dapatkan kemenangan tinggal dua lagi, ternyata Chen/Jia tidak merelakan pertandingan selesai begitu saja. Hingga akhirnya, kerja keras Greys dan Apri terbayarkan dengan kemenangan dua set langsung.

Terimakasih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas perjuangan dan kerja kerasnya, medali emas berhasil jadi kado bagi ulang tahun Indonesia yang ke-76. Terimakasih juga untuk atlet-atlet dari seluruh cabang olahraga, kami warga Indonesia bangga! Dan sampai bertemu lagi di pertandingan selanjutnya. (Sal/Kan3)

Terkait