Bupati Pemalang Dikabarkan Terjaring OTT KPK di Jakarta

11 August 2022
Foto:Gedung Kpk

PEMALANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah penyelenggara negara pada Kamis, 11 Agustus 2022 di Jakarta.

Dari informasi yang beredar, salah seorang yang diamankan dalam OTT tersebut adalah Bupati Pemalang, MAW.

Selain di Jakarta, OTT sendiri digelar di beberapa daerah lainnya di Jawa Tengah. Saat terjaring OTT, Bupati Pemalang dikabarkan tengah berada di Jakarta.

Bersama Bupati Pemalang, Tim Penindakan KPK juga mengamankan beberapa pihak lainnya. Tim juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengaku belum mendapat informasi resmi dari stafnya soal giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada hari ini. "Saya belum dapat informasi ada OTT dari staf," singkat Alexander Marwata saat dikonfirmasi.

Terpisah Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, masih enggan mengungkapkan soal OTT terhadap Bupati Pemalang tersebut. Menurutnya, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar membantah kabar KPK melakukan OTT terhadap seorang anggota DPR. Dikatakannya, OTT dilakukan di luar gerbang DPR RI, tepatnya di pintu belakang dekat Lapangan Tembak pukul 16.00 WIB.

"Bukan, salah itu infonya," ujar Indra.

OTT yang dilakukan KPK di luar gerbang DPR RI tersebut melibatkan dua kendaraan roda empat. (kan1)