Capres yang Diusung PKS Diumumkan Maksimal Akhir 2022

23 Juni 2022
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Assegaf

KABUPATEN TEGAL - Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Habib Salim Assegaf al Jufry melakukan kunjungan di wilayah Kabupaten Tegal dan Brebes Rabu (22/6) siang. Disela, kunjungannya sempat disinggung terkait capres yang akan diusung dalam Pemilu 2024 mendatang.

Terlihat membersamai diantaranya Ketua Bidang Pembinaan PKS Wilayah Jatijaya Abdul Fikri Faqih, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Kharis, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jateng Solikhin Abu Izzudin. Tampak hadir pula Ketua Fraksi PKS Jateng Agung Budi Margono, Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin Lc, Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal Arif Budiono, Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes Abdullah Syafaat.

Abdul Fikri Faqih menyampaikan misi kedatangan Habib Salim menyapa Jawa Tengah ini silaturahim untuk menguatkan dan mempersatukan yang terserak. Menurutnya ada beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya Ponpes Al Hikmah I Benda, dan Ponpes At Tauhidiyah, Giren, Talang.

Sementara Habib Salim mengatakan misi kedatangannya ini bukan dalam mencari dukungan PKS. Namun, ingin menyampaikan jika PKS ini milik semuanya.

"PKS ini Partai kita semua, maka sudah menjadi tugas kita untuk menjaganya. Banyak orang lantang bicara di podium, tetapi sedikit yang membawa perubahan. Melalui partai, perubahan itu bisa diwujudkan," katanya.

Saat disinggung terkait Pilpres 2024, Habib Salim mengatakan ada 2 syarat untuk menjadi presiden. Ke atas dia takut kepada Allah, ke bawah dia cinta kepada rakyatnya.

"Kita sedang mematangkan akan mengusung capres. Maksimal akhir tahun ini kita sampaikan," katanya. (K5/K5)

Terkait