Cara Login Akun DANA Tanpa Aplikasi Anti Ribet, Bisa Via Web

30 January 2024
Ilustrasi cara login akun DANA tanpa aplikasi

kanal9.id – Malas menggunakan aplikasi DANA karena kapasitas ponsel pintar kamu tidak memadai? Tenang, artikel ini akan membagikan informasi mengenai bagaimana sih cara login akun DANA tanpa aplikasi yang bisa dilakukan dengan mudah anti ribet melalui web.

Aplikasi DANA memang salah satu dompet digital yang paling banyak digemari, tapi tentu saja jika ponsel yang sudah tidak memiliki ruang juga tidak bisa dipaksakan. Oleh sebab itu, kamu harus tahu cara login akun DANA tanpa menggunakan aplikasi.

Cara login akun DANA tanpa aplikasi ini tentunya sangat fleksibel dan juga bisa dilakukan oleh siapa saja. Karena cara ini hanya membutuhkan web saja.

Untuk itu, jika kamu tidak ingin melakukan pengunduhan aplikasi, kamu bisa melakukan login melalui web. Langsung saja begini cara login akun DANA via web.

Baca juga: Akun DANA Diproteksi? Begini Cara Mengatasinya, Saldo Tetap Aman

Cara daftar DANA via web

Melakukan login akun DANA menggunakan web memanglah pilihan yang lebih mudah dan praktis. Karena pengguna tidak perlu melakukan pengunduhan aplikasi.

Tapi, tentu saja ada beberapa kekurangan saat melakukan login via web. Kekurangan tersebut adalah terbatasnya fitur yang bisa digunakan, dalam artian beberapa fitur hanya tersedia via aplikasi saja.

Namun, tentu saja kamu masih bisa login menggunakan web. Tentunya, sebelum login kamu harus memiliki akun terlebih dahulu, jika belum memiliki kamu bisa mendaftar dengan cara sebagai berikut.

Untuk daftar DANA melalui web, kamu juga harus mempersiapkan beberapa hal. Kamu bisa harus memiliki alamat email dan juga nomor HP yang aktif.

Baca juga: Awas! Ini Ciri-Ciri Akun DANA Dibekukan, Segera Lakukan Ini

  • Buka laman https://www.dana.id/
  • Pilih opsi Daftar
  • Lalu masukkan informasi yang diminta, yakni nama lengkap, email, nomor HP, serta PIN DANA
  • Masukkan kode verifikasi yang kamu terima melalui SMS atapun email pada kolom yang ada
  • Apabila proses verifikasi berhasil, kemudian tekan tombol Buat Akun

Setelah itu akun kamu berhasil didaftarkan jika memang tidak terdapat kesalahan. Jika akun DANA kamu berhasil dibuat, kamu bisa login dengan akun yang sebelumnya kamu daftarkan.

Cara login akun DANA tanpa aplikasi

  • Buka browser di laptop atau komputer
  • Kunjungi situs https://www.dana.id
  • Pilih tombol Login
  • Isikan nomor posel yang sudah terdaftar di DANA
  • Pilih tombol Kirim OTP
  • Isikan kode token yang dikirim via SMS ke nomor HP kamu
  • Pilih tombol Login

Agar login kamu berhasil, pastikan jika nomor yang kamu masukkan sudah sesuai dengan nomor yang terdaftar di DANA. Jangan sampai salah dalam memasukkan nomor ponsel.

Baca juga: Inilah Keuntungan Akun DANA Premium, Cek sebelum Upgrade

Nomor ponsel yang kamu gunakan juga harus nomor yang masih aktif. Hal ini diperlukan agar kamu bisa menerima kode token yang akan dikirim via SMS ke nomor tersebut.

Alangkah baiknya, jika kamu memeriksa ulang semua yang dibutuhkan agar proses login yang kamu lakukan bisa berhasil. Sehingga kamu tidak perlu mengulang secara terus menerus.

Pastikan juga kamu mengingat nomor ponsel dan juga PIN DANA milikmu. Hal ini sangatlah penting, dan juga diperlukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara login akun DANA tanpa menggunakan aplikasi, yang bisa diakses via web. Jangan sampai kamu memberikan informasi penting terkait akun DANA yang kamu miliki kepada orang lain, jika ingin akun kamu selalu tetap aman.***

Kontributor:

Terkait