Cara Login DANA Dengan Nomor Telepon Melalui Aplikasi Pada iOS dan Android

23 February 2024
Aplikasi DANA pada App Store

kanal9.id - DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital atau yang biasa disebut dengan E-Wallet. Dengan adanya DANA, kalian dapat melakukan transaksi online dengan mudah, seperti membayar transaksi menggunakan Qris, membayar tagihan, mengirim uang, dan lain-lain. DANA juga menawarkan banyak fitur lain yang mudah digunakan.

Untuk menggunakan DANA, kalian harus memiliki akun DANA terlebih dahulu. Menggunakan nomor telepon adalah salah satu cara untuk membuat akun DANA, yang memungkinkan login DANA yang mudah dan lebih cepat.

Bagaimana cara mengakses DANA dengan nomor telepon? Apa saja yang harus kalian lakukan untuk dapat mengakses fitur DANA?

Baca juga: Simak, Begini Cara Login Akun DANA Dengan Email

Cara Login DANA dengan Nomor Telepon

Langkah-langkah untuk Login DANA melalui nomor telepon sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel. Jika kalian belum memilikinya, kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.
  2. Pilih opsi "Login" di halaman awal aplikasi DANA.
  3. Pilih opsi "Nomor Telepon" di halaman login.
  4. Masukkan nomor telepon kalian yang sudah terdaftar di DANA dan pastikan nomor telepon tersebut aktif.
  5. Klik "Lanjutkan" dan tunggu hingga kalian menerima kode OTP (One Time Password) melalui SMS.
  6. Masukkan kode OTP tersebut di kolom yang tersedia. Jika kalian tidak menerima kode OTP, klik "Kirim Ulang" dan tunggu hingga proses verifikasi selesai.

Baca juga: Akun DANA Sedang diproteksi dan Tidak Bisa Dibuka, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya 100% Works!

Cara mengirim uang menggunakan DANA

Untuk mengirim uang ke sesama pengguna DANA, kalian dapat memilih fitur "Kirim" yang ada pada halaman beranda DANA. Lalu masukkan nomor telepon penerima dan pastikan juga apakah nama penerima sudah benar dengan yang akan dituju atau belum. Yang terakhir adalah mengisi nominal yang akan dikirimkan.

Kontributor:

Terkait