Cek! Jangan-jangan Ini Penyebab Akun DANA Diproteksi! Jaga Selalu Keamanan Data Akun DANA anda!

21 May 2024

Kanal9.id - Untuk kamu yang menggunakan dompet digital DANA untuk bertransaksi berhati-hatilah. Karena saat ini banyak modus penipuan yang mengatasnamakan DANA yang mengincar soto di akun dana Anda sehingga DANA memunculkan fitur akun dana sedang diproteksi.

Seperti yang kita tahu pasti ada alasan mengapa akun DANA diproteksi. Salah satu alasannya karena adanya transaksi mencurigakan namun ada alasan lain mengapa akun DANA diproteksi.

Jika DANA mengindikasi adanya transaksi berlebihan dari satu akun DANA ke akun yang DANA yang lain Dono. Hal ini menyebabkan DANA segera mengeluarkan fitur akun DANA diproteksi.

Lalu, apa saja alasan lainnya? Nah, kali ini Kanal9.id akan bagikan apa saja penyebab lain akun DANA diproteksi. Simak penyebab nya di artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Mengapa Pengguna Harus Segera Memulihkan Akun Ketika Akun DANA Diproteksi? Karena Itu Penting, Begini Penjelasannya

Penyebab akun DANA sedang diproteksi:
1. Dokumen Tidak Valid
Selain itu jika ada dokumen identifikasi yang tak valid atau terdapat pelanggan syarat dan ketentuan ataupun adanya penyalahgunaan data pribadi milik orang lain dan bisa jadi karena adanya pelanggaran terhadap UUD tentang keuangan yang berlaku bisa mengakibatkan akun DANA anda diproteksi.

2. Masalah Teknis
Dalam beberapa kasus akun DANA sedang diproteksi adalah karena adanya kesalahan sistemoleh operator DANA.

3. Transaksi Mencurigakan
DANA mendeteksi adanya suatu transaksi yang mencurigakan, contohnya adalah adanya transaksi yang sangat besar dalam sekali waktu ke akun DANA atau ke rekening bank lain ataupun ketika terdapat pembelian berlebihan secara tidak wajar.

4. Melanggar Kebijakan
Teridikasi adanya aktivitas ilegal seperti penipuan pencucian uang atau ketika adanya laporan dari pengguna DANA lain bisa menjadi salah satu penyebab mengapa akun DANA sedang diproteksi. Tim keamanan DANA selalu memantau dan mendeteksi adanya pelanggaran di aktivitas pengguna.

BACA JUGA: Tak Perlu Khawatir Jika Akun DANA Diproteksi, Begini Cara Mengamankan Saldo Anda!

Demikian artikel mengenai apa saja penyebab lain akun DANA diproteksi. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait