Cemburu Adik Iparnya Punya Pacar, Pria di Demak Nekat Memperkosa dan Menghabisi Nyawanya

27 Mei 2022
SH mengaku memukul korban hingga tak sadarkan diri. Dia kemudian memperkosanya (foto :detik.com/Mochhamad Syaifudin)

DEMAK - Seorang pria berinisial SH (22) diduga tega memperkosa adik iparnya FN (18) sebelum menghabisi nyawanya. Dugaan sementara, pelaku nekat melakukan itu semua lantaran dibakar api cemburu korban telah memiliki seorang kekasih.

Usut punya usut, rupanya selama ini pelaku memendam perasaan cintanya terhadap korban. Mirisnya, usai menghabisi nyawanya, korban dibuang di pekarangan dekat rumahnya.

“Motifnya tersangka merasa cemburu karena korban mempunyai pacar,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dikutip dari Detik.com, Kamis (26/5).

Hal itu diketahui saat petugas mengintrogasi pelaku. Dari pengakuan pelaku, ia sudah memendam rasa cintanya kepada korban sejak lama. Hanya saja, cintanya tersebut tak tersampaikan.

“Jadi tersangka ini memendam rasa cinta kepada korban, namun tak tersampaikan. Akhirnya tersangka gelap mata saat mengetahui korban punya pacar. Ia akhirnya nekat menyetubuhi dan membunuh korban,” terangnya.

Kapolres pun menjelaskan, pembunuhan itu bermula saat korban pada Selasa (24/5), sekira pukul 21.30 WIB mendengarkan musik melalui handphone di kamarnya.

Merasa terganggu, kemudian pelaku mengingatkan korban untuk mengecilkan volume suara handphone miliknya.

“Pelaku kemudian masuk ke kamar korban setelah korban tidak mengindahkan perintahnya. Pelaku kemudian membekap mulut dan mencekik leher korban serta membenturkan kepala korban kedinding,”, Kamis (26/5).

Setelah korban lemas akibat cekikan, pelaku kemudian memperkosa korban. Usai melakukan aksi bejatnya, pelaku lantas mengancam korban jika perbuatannya dilaporkan kepada kakak dan ibu kandungnya.

“Setelah itu, tersangka meninggalkan korban usai berhasil menyetubuhinya. Kemudian tersangka kembali kekamarnya untuk tidur bersama istrinya,”tuturnya.

Selanjutnya, pada Rabu (25/5) sekitar pukul 01.30 WIB, pelaku kembali masuk ke dalam kamar korban dan memintanya untuk melayani nafsu pelaku sekali lagi. Korban yang sudah lemas akibat perlakuan tersangka pun lantas menolaknya.

Rupanya, itu yang membuat tersangk emosi dan melakukan kekerasan kepada korban. Tersangka kembali mencekik leher dan membekap mulut korban hingga pingsan.

"Tersangka kemudian mengambil balok kayu di belakang rumah dan memukulkannya ke dada korban. Bahkan, tersangka juga memukul mulut korban dengan tangan kanannya sebanyak satu kali hingga berdarah,"imbuh Budi.

Parahnya lagi, melihat adik iparnya tewas, ia kembali memperkosa mayat korban sebelum membuang mayatnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP. Subsidair Pasal 338 KUHPidana subsidair Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara.(ahr/kan1/K5)

Terkait