Cita Rasa Lumpia Kota Semarang yang Melegenda, Ya Hanya Ada di Kedai Ini!

5 January 2024
Foto Lumpia, Pixels

SEMARANG - KANAL9.id - Kota Semarang terkenal dengan makanan khasnya yakni lumpia. Lumpia adalah sejenis makanan gulung yang sampai kini masih banyak peminatnya. Bukan cuma terkenal akan cita rasa gurih, beberapa tempat makan lumpia di Semarang juga dikenal legendaris.

Apabila kamu berkunjung ke Kota Semarang, maka belum lengkap rasanya jika pulang ke rumah tidak membawa Lumpia. Selain Kota Atlas, Semarang juga terkenal dengan Kota Lumpia, karena banyak penjual lumpia di sana.

Eits, tapi jangan salah pilih tempat loh! Walaupun banyak pilihan tempat penjual Lumpia, tapi hanya satu tempat yang menjadi pelopor Lumpia di Indonesia.

Baca Juga:Ini Dia Syarat dan Cara Pendaftaran Kartu Prakerja!

Tempat Lumpia di Kota Semarang yang menjadi pelopor di Indonesia terletak di Gang Lombok dengan nama Kedai Lumpia Gang Lombok. Tempat ini sudah berdiri sejak ratusan tahun, tetapi tetap menjaga cita rasa yang khas, dan warisan resep yang juga peninggalan nenek moyang, sehingga semakin banyak pelanggan setianya.

Sebelum kembali ke kampung halaman pastikan kamu sudah mampir di Kedai Lumpia Gang Lombok Nomor 11 ya Gaes! Letaknya tidak terlalu jauh dari Stasiun Tawang hanya 9 menit saja jika menggunakna kendaran, dan 20 menit jika jalan kaki.

Kedai Lumpia Gang Lombok ini mulai buka pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Jadi pastikan Anda tidak teralu pagi dan tidak terlalu malam jika akan berkunjung ke kedai ini. Harga lumpia Gang Lombok juga masih ramah di kantong.

Baca Juga:10 Daftar Pusat Oleh-oleh Semarang Terlengkap, Jangan Salah Tempat!

Satu buah lumpia dijual Rp17.000 baik Lumpia Goreng maupun Lumpia Basah. Disini kamu bisa makan Lumpia secara dine-in maupun dijadikan oleh-oleh. Kotak unik dari bambu dan stiker tulisan yang khas ala-ala zaman dahulu bikin Lumpia Gang Lombok cocok dijadikan oleh-oleh cantik untuk yang tersayang.

Pastikan orang di rumah Bahagia dengan dibawakan oleh – oleh yang sangat khas dengan Kota Semarang ini. (K-13):Taufik

Kontributor:

Terkait