DC Shopee PayLater Menghantui Nasabah Galbay? Kok Bisa?

19 April 2024
Ilustrasi DC Shopee

Kanal9.id - Apakah ada DC Shopee PayLater lapangan? Bagaimana pengalaman nasabah galbay SPayLater?

Shopee PayLater dan DC Lapangan Shopee merupakan eksistensi yang terpisahkan. Terdapat nasabah yang bercerita saat didatangi DC Shopee PayLater.

Akan tetapi, nasabah sebaiknya berhati-hati dalam pembayaran pinjaman online dari Shopee setiap bulannya. Nasabah SPayLater akan dihantui oleh DC Shopee PayLater jika tagihan tidak dibayar tepat pada waktunya.

Lantas, bagaimana pengalaman dari seorang nasabah yang didatangi DC Shopee PayLater? Simak artikel ini selengkapnya.

Baca Juga:

DC Shopee PayLater Menghantui Nasabah Galbay?

Apakah SPinjam dan SPaylater ada DC lapangan?

Jawabannya, ada. Shopee mempunyai DC Lapangan. Kalian bisa didatangi DC lapangan kalau galbay SPinjam dan SPaylater dalam waktu bersamaan atau tagihan menunggak selama 1-3 bulan.

Cara Bayar Denda Keterlambatan Shopee

Bagaimana cara membayar SPinjam yang terlambat? Simak tata caranya berikut ini:

a. Buka aplikasi Shopee dan login ke akun kita.

b. Pilih layanan SPinjam di tab Saya, lalu pilih Bayar.

c. Kemudian, pilih ikon (X) pada nominal tagihan Shopee Pinjam yang tertera.

d. Masukkan jumlah nominal tagihan sebelumnya yang telah jatuh tempo, dan lakukan pembayaran.

e. Ada banyak metode pembayaran yang bisa dipilih. Kita hanya tinggal mengikuti instruksi pembayaran sampai dinyatakan berhasil.

f. Jika tagihan dibayar dengan ShopeePay dan Virtual Account, maka tagihan kita akan otomatis lunas dalam waktu 10 menit.

g. Kita akan mendapatkan nomor rekening Virtual Account serta petunjuk transfer, jika ingin membayar melalui ATM, iBanking, atau mBanking.

h. Pembayaran minimal adalah Rp20.000. Untuk menghindari biaya keterlambatan, pastikan lakukan pembayaran paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

Pengalaman Saat Terpaksa Harus Galbay

Ada salah seorang pengguna pinjaman online Shopee bercerita mengenai pengalamannya didatangi DC Shopee akibat galbay. Pengguna terpaksa menggunakan pinjaman PayLater sebesar Rp500.000 akibat tidak punya yang saat punya kepentingan.

Akan tetapi, ia baru membayar sebesar Rp 250.000 saja saat tagihan jatuh tempo. Kemudian setelah 1-3 bulan, pengguna tersebut tetap tidak membayar sisa tagihannya. Ia

Dia lalu mencari informasi apakah ada DC Shopee atau Debt Collector yang akan datang ke rumah untuk menagih, karena dia sangat khawatir dan penasaran. Ternyata betul bahwa DC Shopee menghampiri dia dengan intensi menagih hutangnya.

DC Shopee memberikan keringanan waktu selama seminggu untuk pengguna melunasi seluruh sisa tagihannya. Hal ini dikarenakan pengguna yang berhasil bernegosiasi terkait dengan tambahan waktu membayar.

Demikian artikel mengenai pengalaman nasabah yang dihantui oleh DC Shopee PayLater karena tunggakan. Semoga informasi ini membantu dalam proses peminjaman SPayLater(*)

Kontributor:

Terkait