Demi Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kawasan Kembang Langit Batang Rutin Disemprot Disinfektan

10 Juni 2021

BATANG - Desa Kembang Langit Kecamatan Blado Kabupaten Batang kini menjadi fenomena di Kabupaten Batang, bahkan Jawa Tengah. Desa di ujung selatan wilayah Batang yang berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara itu dulunya merupakan desa yang terisolir karena selain letak geografisnya di atas gunung, juga jauh dari pusat kota.

Namun kini dalam waktu yang tidak lama Desa Kembang Langit menjelma menjadi lokasi destinasi wisata yang menjadi tujuan wisatawan.

Setidaknya ada enam lokasi wisata yang kini banyak diburu, seperti Agrowisata Sikembang Park, Curug Genting, Rumah Pohon Kembang Langit, Sibiting Garden, Forest Kopi dan Forest Bridge Kembanglangit.

Untuk itu, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 berbagai pihak melakukan berbagai upaya untuk tetap menjaga Desa Kembang Langit aman dari penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan menyemprotkan disinfektan di pemukiman, tempat wisata, tempat ibadah dan institusi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Kembang Langit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, (9/6).

Peran Babinsa Koptu Purnomo Koramil 09/Blado dan Bhabinkantibmas Polsek Blado bersama pemerintah desa selalu aktif dalam menangkal penyebaran Covid-19 di desa binaannya.

Koptu Purnomo mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan cara efektif pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus giatkan upaya meminimalisir penyebaran virus,” tegasnya.

Untuk menyikapi perkembangan kasus Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari ditengah Pandemi Covid- 19.

Ia berharap, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, bagi masyarakat yang melakukan aktivitas ditengah pandemi akan merasa aman dan nyaman tanpa mengabaikan protokol kesehatan. (Kan3)