Denda SPayLater 1 Hari Berapa? Tips DC Shopee Tak ke Rumah: Pengalaman Galbay Shopee Paylater Rp15 Juta dan Rp16 Juta

7 February 2024
Pengalaman hadapi DC Galbay Shopee PayLater

kanal9.id - Bukan warga Negara Indonesia jika tidak cerdas menyikapi banyak hal. Debitur Rp15 juta dan Rp16 juta yang galbay Shoppee PayLater bisa aman dengan "kecerdikan" mereka menghadapi teror debt collector atau DC Shopee PayLater.

"Udh mau 2th nih masih aman tangsel" 16jt aman udah 2thun". Demikian unggahan seorang debitur galbay Shopee PayLater yang diduga berasal dari wilayah Tangerang Selatan (TangSel).

Seorang debitur lain juga bagikan pengalamannya galbay Shopee Paylater Rp15 juta. Ia bahkan membagikan tips menghadapi teror DC yang terus datang.

BACA JUGA: Ini Wilayah di Indonesia yang Pasti Didatangi DC Shopee Paylater, Para Galbayer Waspadalah!

Sebagaimana dilansir kanal9.id dari gridfame.id, pengalaman galbay Shopee Paylater dibagikan seorang debitur dari laman facebook @kh****.

Seorang debitur mengatakan kalau ia sudah galbay Shopee PayLater atau SPayLater selama 3 bulan. Tak tanggung-tanggung tagihannya bahkan mencapai Rp15 juta. Namun, sampai saat ini dirinya mengaku tak pernah (lebih tepatnya belum) didatangi dc Shopee.

Awalnya, debitur itu menanyakan apakah ada dc atau tidak. "Shopee paylater ada dc ga ya soalnya galbay1.8 jt daerah Tangerang"

Kemudian, unggahan tersebut ramai dengan beberapa pengalaman galbay Shopee.

Seorang debitur mengatakan kalau ia sudah galbay Shopee Paylater atau Spaylater selama 3 bulan. Tak tanggung-tanggung tagihannya bahkan mencapai Rp 15 juta.

Namun, sampai saat ini dirinya tak pernah didatangi dc Shopee. Ia bagikan cara menghadapi teror dari DC Shopee PayLater:

Tips Menghadapi DC Shopee PayLater

1. Jika ada teror melalui telepon, sebaiknya debitur tak usah mengangkatnya
2. Agar tak menghubungi keluar kontak darurat, debitur sebaiknya jangan mematikan telepon.

Debitur lainnya juga mengatakan kalau tak didatangi DC Shopee meski telat bayar tagihan.

"Udh mau 2th nih masih aman tangsel". 16jt aman udah 2thun"

Apa itu SPayLater

Shopee PayLater atay SPayLater adalah metode pembayaran yang disediakan oleh PT Commerce Finance di dalam aplikasi Shopee yang memudahkan pelanggan untuk membeli kebutuhan mereka dan membayarnya di bulan berikutnya. Dengan SPayLater, kamu bisa menggunakan metode cicilan selama beberapa bulan.

Kapan kita harus membayar Shopee paylater?

Kita wajib membayar Shopee PayLater setiap
Tanggal 25: Perlu dibayar paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.
Tanggal 1: Perlu dibayar paling lambat tanggal 11 setiap bulannya.
Tanggal 15: Perlu dibayar paling lambat tanggal 25 setiap bulannya

Apa yang terjadi jika kita tidak membayar Shopee paylater?

Pada Perjanjian Kredit, jumlah Nilai Pokok Fasilitas Pinjaman sudah mencakup Biaya Penanganan dan Biaya Layanan.
Apabila terjadi keterlambatan pembayaran, Pengguna akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan.

Denda SPayLater 1 hari berapa?
Biaya keterlambatan pembayaran cicilan Shopee Paylater sebesar 5 persen dari total tagihan per bulan. Sebagai contoh, jika total tagihan Moms adalah Rp100.000, maka dengan keterlambatan bayar satu hari, total tagihan akan menjadi Rp105.000. Biaya ini akan terus meningkat setiap bulan jika tidak segera dibayarkan.

Demikian artikel mengenai denda SPayLater 1 hari berapa? Tips agar DC Shopee Tak ke Rumah, dan pengalaman Galbay Shopee Paylater Rp15 Juta dan Rp16 Juta. Semoiga bermanfaat bagi para galbayer.***

Kontributor:

Terkait