Detik-Detik Ketum PP DMI HM Jusuf Kalla Tak Sengaja Membocorkan Rahasia Sukses Bisnisnya

21 March 2024
HM Jusuf Kalla atau Pak JK foto bersama Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Tengah

kanal9.id - Detik-detik Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (Ketum PP DMI) HM Jusuf Kalla atau akrab dipanggil Pak JK tidak sengaja membocorkan rahasia sukses bisnisnya saat memberikan sambutan di depan Pengurus Wilayah DMI Jawa Tengah, Rabu 21/3/24.

Semula HM Jusuf Kalla atau Pak JK diminta Ketum PW DMI Jawa Tengah Prof Ahmad Rofiq memberi sepatah dua patah kata terkait bantuan 2.000 paket sembako kepada korban banjir Semarang, banjir Demak, banjir Grobogan.

Kemudian HM Jusuf Kalla atau Pak JK bercerita tentang kebiasaan keluarga besarnya yang terus-menerus dilakukan setiap tahun, yakni bersedekah. Tiap tahun keluarga Pak JK bersedekah dengan membagikan sekitar 200 ribu paket sembako kepada yang berhak.

BACA JUGA: Triple Tile Apk Game Penghasil Uang Apakah Benar-Benar Membayar?

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia,HM Jusuf Kalla (Pak JK) Rabu siang 20/3/24 berada di Semarang.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era Presiden Abdurrahman Wahid (1999) itu di Kota Lumpia karena serangkaian kegiatan, salah satunya menyerahkan 2.000 paket sembako bantuan korban banjir Semarang, Demak, dan Grobogan secara simbolis melalui PW DMI Jateng.

"Kebetulan saat ini momennya sangat tepat. Pertama saat ada bencana banjir di Semarang, Demak, Grobogan, Kudus dan sekitarnya. Kedua adalah Ramadhan. Namun terlepas dari itu semua, sudah lama keluarga kami bersedekah seperti ini namun tidak dipublikasikan. Tiap tahun keluarga kami bersedekah 200 ribu paket sembako kepada yang berhak," jelasnya.

Mendengar pidato singkat Pak JK itu para pengurus wilayah DMI Jawa Tengah baru ngeh, bahwa apa yang dikatakan oleh Pak JK itu adalah salah satu resep sukses usahanya, resep sukses binisnya selama ini, yakni sedekah, beramal jariyah.

Dalam kesempatan bersama para pengurus wilayah DMI Jawa Tengah, Menko Kesra di masa Presiden Megawati Soekarnoputri tahun 2001-2004 tetap bicara tentang status tanah masjid di seluruh Jawa Tengah. Kepada Prof Ahmad Rofiq dan jajarannya, Pak JK mengingatkan status kepemilikan tanah masjid agar diperjelas.

"Saya sebenarnya sudah tidak ingin menjadi ketum DMI Pusat. Karena sudah menjabat selama dua periode. Namun kalau itu adalah amanah, tidak akan saya tolak," katanya.

Sementara itu Prof Ahmad Rofiq mengucapkan terima kasih karena 2.000 paket sembako dari Pak JK diamanatkan ke PW DMI Jawa Tengah dalam hal pendistribusiannya.

Demikian artikel detik-detik Ketum PP DMI Jusuf Kalla tak sengaja membocorkan rahasia sukses bisnisnya. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait