Diimingi Burung Dara, 4 Bocah Laki-laki Dicabuli Tukang Bubur di Semak-semak

4 Juli 2022
Ilustrasi pencabulan (pixabay.com)

KOTA TANGERANG - Seorang pria di Kota Tangerang terpaksa diamankan pihak Kepolisian setelah diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap sejumlah anak laki-laki yang berusia di bawah 10 tahun. Dalam melancarkan aksi itu, pelaku yang berinisial T(33) dan berprofesi sebagai tukang bubur mengiming-imingi akan memberikan burung merpati agar korban menuruti nafsu bejatnya itu.

Dikutip dari liputan6.com, pelaku yang berasal dari Cirebon itu, ditangkap jajaran Polres Metro Tangerang Kota setelah dilaporkan korbannya. Aksi pencabulan sendiri dilakukan di Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan peristiwa bejat itu dilakukan pelaku pada awal Mei 2022. Saat itu, keempat korban sedang bermain dan dipanggil pelaku ke semak-semak belakang tempat ibadah di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Agar korban mau menuruti kemauannya, tersangka akan memberikan burung dara," kata Kapolresta.

Setelah keempat korban sampai di tempat yang diminta pelaku, mereka diminta untuk menurunkan semua celana dan membelakangi. Selanjutnya, pelaku melakukan perbuatan cabulnya terhadap para korban.

"Setelah melakukan perbuatan itu, pelaku malah memberikan ancaman kepada korban agar tidak menceritakan kepada siapapun sambil menekan perut para korban," ungkap Kapolres sembari mengikuti pengakuan para korban.

Pelaku sendiri kemudian dilaporkan salah satu orang tua korban ke Unit VI PPA Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota. Selanjutnya, pelaku berhasil diamankan di kontrakannya.

"Pelaku kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,"tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku Pasal 76E Jo pasal 82 UURI 17/2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI 1/2016 tentang perubahan kedua atas UU RI 23/2022 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang. Dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara. (Pramita T/liputan6.com/K5)

Terkait