Dinkes Jepara Kembali Buka Lowongan 50 Nakes Baru

17 Juni 2021

JEPARA - Kondisi Kabupaten Jepara terkait dengan perkembangan positif Covid-19 masih belum terkendali. Penularan virus yang menakutkan ini bukan hanya menimpa masyarakat umum. Para tenaga kesehatan (Nakes) pun yang terkena mencapai ratusan.

Dari data yang diterima, jumlah nakes yang terpapar Covid-19 di Jepara dalam dua hari terakhir mencapai 280 orang. Sudah barang tentu mereka harus melakukan isolasi mandiri.

Sebagai akibatnya, pelayanan bagi pasien Covid-19 yang terus bertambah menjadi tidak maksimal. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara membuka lowongan pekerjaan menjadi nakes.

“Jumlah nakes makin berkurang. Sementara 18 nakes yang baru kami rekrut masih kami persiapkan. Kamis besok baru kita terjunkan,” terang Muh Ali, Sekertaris DKK Jepara (16/6).

Muh Ali menyebut, besok pagi pihaknya merekrut kembali 32 nakes. Perekrutan ini sudah dilakukan selama sepekan terakhir.

“Untuk di luar nakes sementara ada lima dan kita tambah lagi ke depanya. Untuk nakes kali ini, pertama kita peruntukan untuk BLK (Balai Latihan Kerja). Tapi karena kemarin ada kunjungan bapak Gubenur dan RS ternyata kekurangan tenaga, sementara yang di teluk awur Undip karena belum dimanfaatkan kita geser ke RS Kartini dulu,” terang Muh Ali.

Seperti dikutip murianews.com, Ali menambahkan, pihaknya masih dalam proses perekrutan kembali. Jika diperkirakan sesuai rencana awal, kebutuhan nakes kurang lebih perlu di tambah 50 perawat lagi.

“Kita memang perlu melakukan rekrutmen untuk tenaga RS, khususnya RSUD RA Kartini, karena itu juga merupakan upaya dalam membackup pelayanan yang kurang tenaga,” ujar Ali. (Kan3)