Dipanggil Saat Pungut Sawit, Perempuan di Aceh Singkil Digagahi Sambil Berdiri Selama 2 Menit

19 Juni 2022
Foto : tribratanewsacehsingkil.com

ACEH SINGKIL - Setelah sempat melarikan diri, pelaku pemerkosaan terhadap seorang perempuan akhirnya berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Aceh Singkil. Pelaku ditangkap saat tengah meneguk kopi di sebuah warung.

Dikutip dari tribratanewsacehsingkil.com, Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman,S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Halim mengatakan kejadian itu bermula saat korban tengah memungut brondolan sawit. Ketika itu, terlapor melihat korban lalu memanggil untuk mengikutinya.

"Terlapor memanggil korban dengan mengatakan, sini ko sini ko. Lalu terlapor mengajak korban ketempat sepi dan korban mengikuti terlapor dari belakang,"katanya.

Sesampai ditempat sepi, kata Kasatreskrim, terlapor langsung melakukan pemerkosaan terhadap korban dengan posisi berdiri. Setelah sekitar 2 menit, terlapor selesai melampiaskan nafsu bejatnya kemudian memberikan uang kepada korban Rp 20 ribu.

"Pihak korban kemudian melaporkan peristiwa yang di alaminya kepada petugas Kepolisian,"ujarnya.

Mengetahui dirinya dilaporkan, kata Kasatreskrim, terlapor memilih melarikan diri selama dua bulan. Namun, hal itu tidak mengurungkan upaya petugas untuk mengejarnya.

"Unit opsnal bersama unit PPA melakukan pengintaian. Pada pukul 16.00 WIB pelaku sedang duduk di sebuah warung sambil minum kopi dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,"tandas Kasatreskrim.

Saat ditangkap pelaku tidak mampu berkutik dan tidak dapat melakukan perlawanan. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Aceh Singkil untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“ Pelakunya sudah kita amankan, perkaranya masih kami dalami, Adapun pasal yang disangkakan Pasal 49 JO 50 Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat.” Pungkas AKP Abdul Halim. (TBN/ACS/K5)

Terkait