Dreamlight Soroti Pentingnya Klub Film bagi Siswa SMK

21 Juli 2021

UNGARAN - The Mitchells VS The Machines sebuah film animasi yang sedang diputar di Netflx, akan menjadi materi diskusi secara virtual. Acara itu akan dikuti oleh para siswa Dreamlight Creative School SMK Visi Media Indonesia (VMI) dan jajaran kreatif dan produksi Dreamlight World media (DWM) Ungaran pada Sabtu (24/7).

Menurut Larissa Nugroho MA, Creative Director DWM, acara itu merupakan embrio terbentuknya klub film, yakni sebuah media diskusi dan pembelajaran karya-karya film, tidak saja untuk film luar negeri, tapi juga film Indonesia.

"Untuk mengarah ke klub film, kami akan melihat respon siswa dulu pada diskusi film The Mitchells VS The Machines ini." kata Larissa yang juga mahasiswa Royal Central School of Speech and Drama (salah satu dari University of London) ini.

Terbetuknya klub film kelak untuk memberikan wawasan khususnya untuk siswa yang selama ini hanya mengenal film-film animasi dengan teknologi tinggi, tetapi sebenarnya lemah pada struktur cerita. "Maka perlahan kami akan perkenalkan pada para siswa film-film klasik, seperti karya Steve Spielberg misalnya," lajut Larissa.

Sebelumnya DWM mengikuti diskusi film yang tayang di Netflix seperti "Losers" dan film layar lebar "Raya". (Kan2)

Terkait