Efek Negatif Pengguna Shopee Later, Jika Tidak bisa Kontrol

26 May 2023
Shopee Later

SEMARANG - Sekarang banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan belanja online, bahkan tidak punya uangpun bisa belanja. salah satu contohnya adalah platform yang sangat familiar bagi kita adalah Shopee Paylater.

Shopee Paylater memberikan kemudahan penggunanya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Hanya dengan satu genggaman, penggunanya dapat memenuhi semua keinginan mereka walaupun saat ini tidak memiliki uang.

Sebagai salah satu dompet digital yang beredar di Indonesia, Shopee Paylater memungkinkan penggunanya untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan mereka walaupun tidak memiliki uang. Mereka bisa berbelanja sekarang, dan membayar tagihannya nanti.

Baca juga : Anda Menggunakan Paylater? Berikut Keuntungan dan Resikonya

Dampak Negatif Kecanduan Shopee Paylater

Walaupun memiliki banyak keuntungan, Shopee Paylater juga memiliki dampak negatif bagi penggunanya yang telah ketergantungan. Berikut beberapa dampak yang dihasilkannya.

  1. Beban Keuangan

Ketergantungan dari penggunaan metode pembayaran ini dapat membuat beban keuangan semakin berat. Pembayaran harus selalu dilakukan setiap bulannya untuk melunasi utang tersebut. Secara keseluruhan, hal ini dapat mengganggu stabilitas keuangan.

Baca juga : Rekomendasi Penyedia Internet Providers Terbaik Untuk Dukung Kerjamu

2. Emosi Menjadi Tidak Stabil dan Stress

Efek dari banyaknya tagihan yang harus dibayarkan akan menyebabkan tingkat stress meningkat. Selain itu, emosi juga tidak akan stabil karena kepikiran perihal tagihan ini. Dampaknya pun bakal merambah juga ke kesehatan mental lainnya dan juga hubungan sosial.