Halal Bihalal WMI Wilayah Karesidenan Surakarta dengan Berbagi di Panti Jompo Aisyiah

19 Mei 2023

SURAKARTA - Surakarta - Wanita Muslimah Indonesia Pusat bersama Wanita Muslimah Indonesia wilayah Surakarta menyelenggarakan acara halal bihalal sekaligus milad Komunitas tersebut yang ke – 3.

Acara di awali dengan beraudiensi pada Pembina WMI wilayah Karesidenan Surakarta Prof.Dr.Adi Sulistiyono SH.,MH dan saat berdiskusi Pembina menyampaikan pesan “Semoga kedepannya WMI bisa diterima di seluruh lapisan masyarakat dan seluruh wanita yang tergabung dalam wadah silaturahmi ini semakin bersemangat dalam melakukan kebaikan bersama terutama para dermawan yang membantu saudara saudara kita yang lemah dan membutuhkan” tutur nya dengan penuh harap.

Selepas beraudiensi dengan Pembina WMI Surakarta, semua saudari saudari WMI beraudiensi pula dengan Kepala Rumah Sakit TK III Slamet Riyadi dr. Ardianto Pramono, Sp.Rad (K) RI.,M.A.R.S yang juga turut mendukung terlaksananya kegiatan sosial ini dan menyampaikan agar Wanita Muslimah Indonesia makin kompak dan terus berbagi kasih terhadap sesama karena ini bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi muda juga dan masyarakat luas pada umumnya.

Tanpa rasa lelah saudari saudari WMI melanjutkan kegiatan sosial di panti Jompo Gedung Pusat kegiatan penyantunan usia lanjut Aisyiah dan berbagi Alquran besar yang di dapatkan dari donatur Hj.Anik Isman Jakarta kepada Majelis Khatmil Quran Solihah Ceria.

Moment ini selain dijadikan halal bihalal juga untuk berbagi kebaikan, seperti yang dilakukan WMI wilayah Surakarta sebelumnya diantaranya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, membagikan paket sembako dan sentunan kepada Lansia dan Anak Yatim Piatu serta tukang sapu di jalanan.

“Besar harapannya, mudah-mudahan dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan bisa menjadi inspirasi buat semuanya dan tentunya bermanfaat untuk orang banyak”, terang dr.Aldena Cinka Nauratefida M.A.R.S selaku sekretaris umum Wanita Muslimah Indonesia

“Demikian juga untuk remaja nya semoga selalu berpartisipasi dalam kegiatan sosial karena kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi kaum milenial untuk senang berbagi terhadap sesamanya” tambah drg.Jiyi Annisa Nurfauziah M.A.R.S wakil sekretaris umum.

Penyaluran bantuan oleh Wanita Muslimah Indonesia ini selain Alquran besar juga mukena dan makanan. Kegiatan ini juga selain di hadiri para pengurus WMI wilayah Surakarta juga di hadiri oleh Ketua Umum Wanita Muslimah Indonesia Dr.Aliefety Putu Garnida Cht.,M.Psi.,MH.Kes.,MARS.

“Alhamdulillah bahagia sekali rasanya pada kesempatan ini selain Ulang tahun WMI yang Ke 3 juga berbarengan dengan agenda halal bihalal WMI wilayah Karesidenan Surakarta yang lebih familiar memakai nama terbaiknya WMI SOLO RAYA” terang wanita bersahaja yang juga masih bekerja sebagai dosen dan abdi negara.

Ketua Umum hadir didampingi oleh wakil nya Bunda Satya Nurkhayati S.pdi dan hadir pula perwakilan pengurus WMI wilayah Jabodetabek Bunda Eli Kartini S.Ag.

Sementara itu ketua WMI wilayah Jawa Tengah Bunda Yvonne Dee yang saat ini masih aktif sebagai aktris dan film terbarunya di layar lebar Suzanna Malam Jumat Kliwon bersama Luna Maya juga hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan semangat kepada para lansia dengan permainan yang seru serta membagikan doorprize bagi Lansia yang mendapatkan.

Dengan kompak seluruh pengurus WMI wilayah Surakarta juga tak ketinggalan membagikan doorprize berupa uang tunai dan bahkan ada yang membagikan kepingan emas untuk lansia yang hafal bacaan Ayat ayat suci Alquran.

"berbagi adalah bentuk perhatian dari kami Wanita Muslimah Indonesia dan kami sangat terharu saat melihat semangat dan kebersamaan para lansia di panti Jompo tersebut“ ujar ketua WMI wilayah Surakarta Bunda Dewi Sulistyorini yang perparas ayu dan lembut.

“Semaksimal mungkin bunda bunda yang tergabung dalam WMI karesidenan Surakarta akan tetap memperhatikan lansia dan berkunjung ke beberapa panti jompo. Karena ini adalah bentuk dari salah satu program WMI, yakni ramah dan peduli pada Lansia” tambah bunda Shyntia Shd selaku wakil dari WMI wilayah Surakarta.

Para lansia penerima santunan mengaku sangat antusias dan gembira atas kunjungan dan bantuan dari Wanita Muslimah Indonesia yang saat datang mengenakan seragam ungu dan tampak cantik serta menarik dimata para lansia yang menyambut kedatangan WMI,

"Matur nuwun sanget mami fie dan bunda bunda yang datang dari Jakarta dan dari berbagai wilayah karena mau berbagi kebahagiaan dengan kami disini, semoga saudari saudari WMI semuanya senantiasa diberikan Allah keberkahan dan rizki yang berlimpah“ ujar bunda Parwanti selaku pengurus Panti Jompo tersebut.

Dalam kunjungan kali ini seluruh pengurus khususnya wilayah Surakarta merasakan ada rasa haru yang tidak bisa terucap dengan kata kata karena semua teringat akan orang tua sendiri baik yang masih ada maupun yang telah tiada. Suasana haru biru makin terasa saat saudari saudari WMI berpamitan pulang. Kegiatan ditutup dengan pengajian dan foto bersama. (kan-7)

Terkait