Info Mudik Lebaran Gratis untuk KTP Jateng: Cara Daftar dan Jadwalnya

5 March 2024
Dok. poster mudik lebaran gratis untuk KTP Jateng (Instagram @humas.jateng

kanal9.id - Kabar gembira untuk masyarakat dengan KTP Jateng, bisa ikutan mudik lebaran gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Jateng loh. Coba simak informasi lengkap mengenai cara daftar dan jadwalnya di artikel ini.

Mudik lebaran gratis untuk KTP Jateng ini, tersedia untuk moda transportasi bus dan juga kereta api. Program ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat nih.

Selain menghemat biaya, memanfaatkan mudik lebaran gratis untuk KTP Jateng yang diselenggarakan oleh pemerintah juga bisa mengantisipasi tingginya angka kecelakaan. Untuk itu simak cara daftar dan jadwalnya yah.

Supaya kamu tidak ketinggalan informasi dan kebagian kuotanya. Lumayan bukan, bisa menghemat energi juga, langsung saja inilah cara daftar dan jadwal mudik lebaran gratis bagi KTP Jateng dari Pemprov Jateng.

Baca juga: Persiapan Mudik Lebaran 2024 Beli Tiket Kereta Api di Tiket Com, Ini Rute Populer

Syarat pendaftaran

  • Memiliki KTP Jawa Tengah
  • Bekerja di sektor informal berpenghasilan rendah, seperti ojek, ART, pedagang asongan, kaki lima, pengemudi, buruh, dan lain-lain
  • Pendaftar satu keluarga/kelompok (maksimal empat orang)
  • Dokumen yang diperlukan
  • KTP/KIA
  • Kartu Keluarga bagi pendaftar satu keluarga
  • Bukti yang menunjukkan pekerjaan pendaftar sesuai dengan persyaratan, misalnya pengemudi ojek melampirkan foto akun kemitraan ojek online, foto saat sedang bekerja, atau foto dengan kendaraan untuk pengemudi
  • Dokumen diunggah dengan format foto/jpg/pdf dengan maksimal ukuran 5 MB dan bisa terbaca dengan jelas

Baca juga: Cara Merawat Mobil Pasca Dipakai Mudik Lebaran

Cara pendaftaran mudik lebaran gratis untuk KTP Jateng

Dilansir dari akun Instagram resmi @humas.jateng pada 4 Maret 2024, pendaftaran dilakukan secara online. Masyarakat bisa melakukan pendaftaran melalui link Peda Mateng: https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/.

Jadwal pendaftaran

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 6 Maret 2024, dengan moda transportasi Bus. Dan dijadwalkan berangkat pada tanggal 6 April 2024.

Sementara untuk pendaftaran kereta api, hingga artikel ini ditulis memang informasi jadwalnya belum dirilis. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi layanan yang tertera, yakni di 081318712523.

Demikian informasi terkait cara daftar dan jadwal mudik lebaran gratis untuk masyarakat dengan KTP Jateng. Catat tanggalnya agar tidak ketinggalan yah.(*)

Kontributor:

Terkait