Ingin Login DANA Tanpa Aplikasi Tapi Gagal, Kok Bisa? Ternyata Ini Penyebabnya

10 June 2024
Ilustrasi aplikasi DANA

Kanal9.id - Ada yang mengatakan bahwa menggunakan layanan DANA bisa tanpa melalui aplikasi, tapi ada juga yang mengatakan jika ingin menggunakan layanan DANA harus melalui aplikasi. Jadi, login DANA tanpa aplikasi bisa dilakukan atau tidak?

Ternyata memang bisa menggunakan layanan DANA tanpa harus melalui aplikasi, jadi kamu bisa melakukan login DANA tanpa aplikasi. Cara ini tentu memiliki perbedaan dibandingkan login melalui aplikasi, perbedaan ini biasanya dari segi fitur.

Tapi taukah kamu, ternyata login DANA tanpa aplikasi bisa gagal loh, dan tentu saja ada penyebabnya. Penasaran? Jangan kemana-mana, artikel ini akan menjelaskan penyebab gagalnya melakukan login DANA tanpa aplikasi.

BACA JUGA: Simak Yuk, Cara Login Dana Tanpa Aplikasi untuk Pemula, Sangat Mudah!

Penyebab Gagalnya Melakukan Login DANA Tanpa Aplikasi

Biasanya pengguna yang menggunakan layanan DANA dengan cara login DANA tanpa aplikasi memiliki alasan bahwa ponsel mereka tertinggal, hilang dicuri, atau tidak mempunyai ponsel. Jadi, mereka mencoba cara atau solusi lain yaitu dengan login tanpa aplikasi.

Login DANA tanpa aplikasi ini biasanya melalui DANA web, email, atau pusat bantuan yang dapat diakses melalui perangkat seluler apapun. Langsung saja, inilah penyebab gagalnya melakukan login DANA tanpa aplikasi, antara lain:

1. DANA web tidak memiliki opsi login

Melalui www.dana.id, situs tersebut diciptakan hanya sebagai sarana informasi bagi para pengguna. Melalui situs itu, kamu bisa menemukan banyak informasi penting terkait DANA mulai dari promo terbaru hingga artikel keuangan.

BACA JUGA: Minim Resiko! Bisakah Kita Login DANA Tanpa Aplikasi?

2. DANA hanya tersedia dan hanya bisa diakses melalui aplikasi

Mengingat DANA merupakan aplikasi keuangan, jadi pihak DANA sangat berhati-hati untuk memiliki versi lainnya selain aplikasi. Aplikasi DANA memiliki ukuran file yang kecil dan ringan, jadi jangan khawatir jika ponsel kamu memiliki memori yang kecil atau ponsel kamu memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni. Kamu tetap bisa menggunakan layanan DANA dengan nyaman.

3. Demi menjaga keamanan akun

Ketika akan login akun DANA dari perangkat baru, sebelum itu, kamu harus memasukkan nomor HP dan kode OTP. Kode tersebut akan dikirim DANA ke nomor HP kamu yang sudah terdaftar melalui SMS.

Jika kamu login dari perangkat yang biasa kamu gunakan, kamu hanya perlu memasukkan nomor HP dan PIN yang sesuai dan benar. Ingat ya, hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan akun, sehingga pihak DANA memutuskan untuk tak menyediakan opsi login selain melalui aplikasi.

BACA JUGA: Wajib Mengetahui Fitur yang Ada Di DANA Web Jika Ingin Login DANA Tanpa Aplikasi

Demikian artikel mengenai hal-hal yang menyebabkan gagalnya melakukan login DANA tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu.***

Kontributor:

Terkait