Ini Oleh-Oleh Khas Semarang Selain Wingko Babat, Lumpia, dan Bandeng Presto yang Tidak Kalah Enak!

1 March 2024
Brownies Opium dan Ayam Tulang Lunak Oleh-Oleh Khas Semarang

Kanal9.id - Sebuah liburan rasanya kurang jika tidak menikmati kuliner dan membawa pulang oleh-oleh. Wisatawan yang sedang berlibur di Semarang pastinya ingin jalan-jalan, kulineran, atau belanja oleh-oleh khas Semarang.

Bukan hanya terkenal dengan lumpia, wingko babat, dan bandeng presto saja. Semarang juga memiliki oleh-oleh khas lain yang tidak kalah enak.

Kuliner Semarang tidak perlu diragukan lagi. Cita rasanya yang lezat sangat cocok dengan selera orang Indonesia.

Ada rekomendasi untuk kamu yang ini merasakan makanan dengan cita rasa manis, asin, gurih, dan pedas. Tentunya dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Resep Tahu Bakso Oleh-oleh Khas Semarang

Brownies Opium Oleh-Oleh Khas Semarang

Siapa di sini yang sangat menyukai roti apalagi brownies? Rekomendasi ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Sangat cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Semarang dan dijamin pasti akan suka.

Brownies Opium, itulah namanya. Jangan khawatir dengan namanya, karena brownies ini terjamin aman dan tentunya enak.

Cokelat yang banyak dan rasa yang lezat menjadi keistimewaan dari brownies ini. Selain browniesnya yang bervariasi, harganya juga.

Jangan khawatir dengan harganya karena ramah dikantong. Kamu bisa menemukan toko ini di Jalan Erlangga Barat 7 No. 6 Semarang.

Baca juga: Gedung Marba Bukan Oleh Oleh Khas Semarang Namun Cagar Budaya Indonesia di Kota Lama Semarang

Ayam Tulang Lunak Oleh-Oleh Khas Semarang

Jika sudah mencicipi makanan manis, sekarang saatnya mencoba makanan yang pedas, asin, dan gurih. Apalagi Indonesia terkenal dengan rasa pedas yang nikmat dan menggugah selera.

Makanan ini bernama ayam tulang lunak. Ayam tulang lunak sangat cocok sebagai bekal makan siangmu.

Toko ini menawarkan berbagai variasi olahan ayam mulai dari ayam goreng, ayam bakar, dan ayam panggang. Membayangkannya saja sudah sangat nikmat dan ingin cepat-cepat membawa pulang.

Oleh-oleh khas Semarang yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan. Jika kamu penasaran dan ingin mencoba, datang saja di lokasinya yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim 105-107, Kranggan Semarang.

Baca juga: Cara Membuat Lumpia Isi Daging Ayam, Oleh Oleh Khas Semarang yang Legendaris

Itu tadi rekomendasi oleh-oleh khas Semarang selain lumpia, wingko babat, dan bandeng presto yang harus kamu buktikan sendiri kelezatannya. Selamat liburan dan jangan lupa membawa oleh-oleh khas Semarang untuk keluarga dan teman tersayang.(*)

Kontributor:

Terkait