Ini Wilayah di Indonesia yang Pasti Didatangi DC Shopee Paylater, Para Galbayer Waspadalah!

6 February 2024
galbay shopee

Kanal9.id - Jangan main-main dengan Shopee PayLater. Para pengguna wajib membayar jika sudah memanfaatkan aplikasi ini. Sebab jika terbukti gagal bayar Shopee PayLater, maka risikonya adalah siap-siap didatangi debt collector atau DC.

Nah, wilayah mana sajakah di Indonesia yang bakal didatangi DC Shopee PayLater jika ada yang galbay SPayLater? Sebaiknya jika kamu merasa galbay Shopee PayLater siap-siaplah menerima tamu yang bernama DC SPayLater.

Berikut ini wilayah yang bakal didatangi DC Shopee Paylater jika kamu telat bayar. Ingat ikon Gus Iqdam (Muhammad Iqdam Kholiq), "Gak bahaya ta?".

Agar "gak bahaya" maka simak baik-baik informasi di bawah ini dan jangan sampai kamu mengalami galbay Shopee Paylater.

BACA JUGA: Ketar-Ketir Menunggu Kedatangan DC setelah 3 Bulan Pengalaman Galbay Shopee

Mengapa sebaiknya kamu tidak galbay Shopee PayLater, sebab, jika sampai galbay Shopee PayLater ataupun Shopee Pinjam atau Spinjam, maka siap-siap kamu akan didatangi debt collector atau DC Shopee PayLater.

Jika kamu berada di wilayah ini, maka kamu siap-siap didatangi DC Shopee Paylater jika galbay atau telat bayar.

Saat ini Shopee memiliki fitur untuk meminjamkan uang ke penggunanya yakni Shopee Paylater dan SPinjam. Untuk fitur Shopee PayLater, penggunanya berbelanja terlebih dahulu dan baru membayar belakangan hari. Namun jika gagal bayar Shopee Paylater dan SPinjam, maka sebaiknya kamu siap-siap didatangi debt collector DC Shopee Paylater dan DC Spinjam.

Berbeda dengan Shopee Paylater, Shopee Pinjam atau Spinjam adalah fitur Shopee yang memberikan pinjaman uang tunai.

Sejumlah Risiko yang Bakal Kamu Tanggung

Baik Shopee PayLater maupun Shopee Pinjam atau Spinjam, jika kamu telat bayar maka ada sejumlah risiko yang bakal kamu tanggung. Salah satunya, rumahmu akan didatangi debt collector atau DC Shopee PayLater atau DC SPinjam.

Jika ingin tahu wilayah atau daerah mana saja yang bakal didatangi debt collector atau DC Shopee PayLater atau DC SPinjam, simak artikel di bawah ini yang isinya melansir tayangan video YouTube SOBAT MEDIA ONLINE.

Di tayangan video YouTube SOBAT MEDIA ONLINE dikatakan bahwa untuk wilayah Shopee PayLater atau Spinjam memang tak secara gamblang terlihat.

Yang pasti berdasarkan dari debitur yang pernah didatangi, rata-rata sebagian besar wilayah Pulau Jawa didatangi oleh debt collector atau DC Shopee.

Bagian yang dikunjungi debt collector atauy DC pun rata-rata adalah kota-kota besar namun sampai saat ini memang belum merata.

Yang bahaya adalah, ada kabar terbaru debt collector atau DC Shopee Paylater sudah merata di Pulau Jawa. Info lainnya, masih banyak pulau lain di luar Jawa yang belum tersentuh DC Shopee PayLater dan DC Spinjam.

BACA JUGA: Super Genius, Game Penghasil Saldo DANA. Apakah Terbukti Membayar? Simak Jawabannya di Artikel Ini

Di laman resmi Shopee disebutkan beberapa risiko jika kamu tak membayar atau Galbay Spaylater atau Galbay Shopee Pinjam atau Galbay SPinjam:

1. Denda 5%
Kamu dikenakan denda 5% / bulan jika telat bayar Shopee Paylater.
Repotnya, selain didenda 5% per bulan, telat bayar Shopee Paylater wajib bayar bunga 2.95% dari total tagihan.

2. Shopee Paylater Dibekukan Sampai Lunas
Selama tagihan tak dibayarkan, maka Shopee Paylater anda akan dibekukan sampai melunasi tagihan.

3. Tercatat Pada Laporan SLIK OJK
Shopee Paylater merupakan pinjaman online legal yang telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Oleh karena itulah keterlambatan pembayaran Shopee Paylater akan membuat nama kamu ercatat pada laporan SLIK OJK.

Demikianlah artikel mengenai informasi agar kamu tidak main-main dengan Shopee PayLater. Sebab Pulau Jawa adalah wilayah yang bisa sewaktu-waktu didatangi DC Shopee Paylater dan DC Spinjam jika kamu telat bayar atau galbay. Maka simak baik-baik informasi tersebut di atas dan jangan sampai kamu mengalami gagal bayar atau galbay Shopee Paylater dan galbay Spinjam.*

Terkait