Inilah 4 Penyebab Akun DANA Diproteksi Tiba-tiba Beserta Cara Memulihkannya!

6 July 2024

Kanal9.id - DANA merupakan salah satu alat transaksi keuangan yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Namun siapa sangka DANA bisa mengeluarkan akun DANA diproteksi.

Ada beberapa penyebab Mengapa akun DANA diproteksi. Salah satunya adalah karena mungkin saja pengguna sering menekan link phising yang tak jelas.

Jika sudah begitu kita perlu mengetahui cara tepat untuk memulihkan akun DANA diproteksi. Artikel ini akan membahas seluruhnya.

Lalu, apa saja penyebab dan cara memulihkannya? Nah, kali ini Kanal9.id akan bagikan apa saja penyebab dan cara memulihkan akun DANA diproteksi. Simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Cara yang Tepat untuk Mengatasi Akun DANA Diproteksi Sementara dan Secara Permanen

1. Transaksi Mencurigakan
DANA mendeteksi adanya suatu transaksi yang mencurigakan, contohnya adalah adanya transaksi yang sangat besar dalam sekali waktu ke akun DANA atau ke rekening bank lain ataupun ketika terdapat pembelian berlebihan secara tidak wajar.

2. Melanggar Kebijakan
Teridikasi adanya aktivitas ilegal seperti penipuan pencucian uang atau ketika adanya laporan dari pengguna DANA lain bisa menjadi salah satu penyebab mengapa akun DANA sedang diproteksi. Tim keamanan DANA selalu memantau dan mendeteksi adanya pelanggaran di aktivitas pengguna.

3. Dokumen Tidak Valid
Selain itu jika ada dokumen identifikasi yang tak valid atau terdapat pelanggan syarat dan ketentuan ataupun adanya penyalahgunaan data pribadi milik orang lain dan bisa jadi karena adanya pelanggaran terhadap UUD tentang keuangan yang berlaku bisa mengakibatkan akun DANA anda diproteksi.

4. Masalah Teknis
Dalam beberapa kasus akun DANA sedang diproteksi adalah karena adanya kesalahan sistemoleh operator DANA.

Cara Memulihkan Akun DANA Sedang Diproteksi:
Asisten Digital DANA (DIANA)
1. Buka aplikasi DANA
2. Masuk ke menu "Saya".
3. Kemudian tekan "Pusat Resolusi".
4. Lalu klik "Laporkan Keluhan".
5. Pilih kategori "Akun" dan subkategori "Akun Dibekukan".
6. Selanjutnya, pengguna ikuti petunjuk yang diberikan oleh DIANA untuk menyelesaikan proses pelaporan.

Layanan Pelanggan DANA:
1. Hubungi Call Center DANA di nomor 1500 445.
2. Jelaskan kepada petugas bahwa akun DANA Anda sedang diproteksi dan ingin memulihkannya.
3. Selanjutnga ikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas untuk menyelesaikan proses pemulihan akun.

Melalui Email:
1. Kirim email ke [email protected] dengan subjek "Permintaan Pemulihan Akun DANA".
2. Jelaskan dalam email bahwa akun DANA Anda sedang diproteksi dan ingin dipulihkan.
3. Sertakan informasi seperti Nama lengkap anda, kemudian nomor telepon yang telah terdaftar di akun DANA, lalu Email terdaftar di akun DANA, dan Keterangan singkat tentang mengapa akun anda diproteksi.
4. Tinggal menunggu balasan dari DANA melalui email untuk langkah selanjutnya.

Demikian artikel mengenai apa saja penyebab dan cara memulihkan akun DANA diproteksi. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait