Jangan Sampai Terlewat Oleh-Oleh Khas Semarang yang Manis Ini Saat Berlibur di Semarang!

26 February 2024
Kue Sarang Madu dan Moaci Gemini khas Semarang

Kanal9.id - Semarang tak hanya terkenal dengan tempat wisatanya tapi juga kulinernya. Maka tak heran jika kota ini memiliki oleh-oleh khas yang enak.

Buat kamu yang belum tahu, Semarang memiliki berbagai macam kuliner. Mulai dari makanan asin, pedas, dan juga manis.

Kuliner Semarang memang selalu membuat orang lain ingin merasakannya. Tak jarang jika mereka juga membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Apakah kamu pecinta makanan manis dan gurih? Ini dia oleh-oleh khas Semarang yang wajib kamu beli.

Baca juga: Sederet Oleh Oleh Khas Semarang Kekinian, Legend, Enak, dan Murah

Kue Sarang Madu Khas Semarang

Kue Sarang Madu merupakan makanan tradisional yang bentuknya mirip seperti sarang burung. Makanan ini memiliki rasa yang manis, gurih, dan renyah.

Kue Sarang Madu terbuat dari bahan tepung beras, santan, dan gula. Kue ini memang unik karena memiliki bentuk yang abstrak seperti sarang, juga diatasnya dilumuri lelehan gula merah.

Kue ini cocok untuk kamu pecinta rasa manis. Kamu bisa mendapatkan kue ini di pusat oleh-oleh Semarang.

Jangan lupa untuk hati-hati saat membawa pulang kue ini, karena kue ini mudah rapuh. Tapi jangan bingung dengan harga yang ditawarkan. Kue ini dijual dengan harga Rp20.000 – Rp30.000 sesuaikan dengan selera dan keinginan kamu.

Baca juga: Enak lur, Ini 5 Oleh-Oleh Khas Semarang Paling Terkenal yang Wajib Dibeli

Moaci Gemini Khas Semarang

Selain Kue Sarang Madu, ada lagi nih oleh-oleh khas Semarang yang wajib juga kamu beli. Apalagi saat ini, pasti kamu tidak asing kan dengan makanan yang bernama mochi.

Moaci Gemini sedikit berbeda dengan mochi seperti umumnya. Moaci Gemini memiliki taburan wijen diatasnya, itu ciri khasnya.

Moaci Gemini terbuat dari tepung beras, tepung ketan, santan, kacang, gula merah, dan wijen sebagai pemanis hidangan. Makanan ini memiliki varian rasa seperti coklat, stoberi, dan durian. Cocok sekali bukan untuk kamu pecinta manis.

Makanan ini memiliki harga mulai dari Rp20.000 sangat terjangkau sekali. Jadi tunggu apa lagi, pastikan kamu mencoba dan membawa pulang oleh-oleh khas Semarang ini.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Semarang Harganya Murah,Terkenal dan Sangat Cocok Buat Orang Rumah

Itulah rekomendasi oleh-oleh khas Semarang untuk kamu pecinta makanan manis. Lelah berkeliling Semarang? Makanan manis pasti akan menghidupkan kembali semangatmu.(*)

Kontributor:

Terkait