Kecelakaan Karambol di Tanjakan Silayur, Truk Tabrak Lima Kendaraan, Seorang Tewas

26 Februari 2021

SEMARANG - Seorang tewas saat kecelakaan beruntun di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, tepatnya di tanjakan Silayur, Kamis (25/2) sore. Korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan beruntun itu adalah Ari Setiawan (48), Warga Klampisan, Ngaliyan.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengungkapkan korban saat kejadian mengendarai motor Honda Astrea Legenda H 3159 CW. Korban tewas setelah tertimpa truk tronton pengangkut aki yang terguling.

“Semula Tronton Boks B 9997 FQB yang melaju dari arah Selatan (BSB) ke Utara (Ngaliyan) kehilangan kendali saat jalan menurun, kemudian terjadi laka lantas dengan Daihatsu Sigra H 8710 MR yang melaju searah didepanya," terang Kasat Lantas.

Mobil Sigra kemudian oleng ke kiri, sementara truk terus melaju dan menabrak Honda Brio K 8984 MD, Motor Yamaha Mio GT H 6973 SQ yang hendak menyeberang ke kanan. Diungkapkan AKBP Sigit, kemudian truk oleng ke kiri menabrak median tengah jalan dan taman perumahan, lalu terguling menimpa motor Honda Astrea di sampingnya.

AKBP Sigit menambahkan, untuk pengemudi dan penumpang lainya mengalami sejumlah luka dan menjalani perawatan di RS Permata Medika termasuk sopir truk, Muktar (44), warga BantarJaya Bekasi.

“Untuk memastikan penyebab kecelakaan kita menunggu hasil penyelidikan. Dugaan sementara rem KBM Truk tidak berfungsi,” pungkasnya.

Petugas Satlantas Polrestabes Semaramg, Polsek Ngaliyan dan Basarnas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban yang meninggal dunia. (rmol/kan1)

Terkait