Kekurangan Shopee PayLater yang Harus Diketahui Agar Tidak Ketergantungan dan Tidak Diganggu DC Shopee

15 May 2024
Aplikasi Shopee

Kanal9.id - Pertama-tama, mari kita bahas dulu apa itu DC Shopee. DC Shopee adalah pihak resmi milik Shopee yang ditugaskan untuk melakukan penagihan ke pengguna PayLater yang terlambat atau belum membayar cicilan.

Dengan adanya DC Shopee, bisa mendorong pengguna untuk melakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu. Selain itu, pengguna juga bisa jadi lebih hati-hati karena takut jika sampai didatangi tim DC.

Sekarang, artikel ini akan memberikan informasi untuk kamu tentang kekurangan dari Shopee PayLater. Informasi ini dibuat supaya kamu tidak terus menerus meminjam PayLater dan supaya kamu tidak diganggu dan didatangi DC Shopee. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Jangan Bingung! Inilah Perbedaan DC Shopee dengan DC Cakung, Awas Terbalik

Mengetahui Kekurangan Shopee PayLater Supaya Kamu Tidak Ketergantungan Meminjam dan Supaya Tidak Didatangi DC Shopee

Ketika pengguna mengetahui kekurangan atau kelemahan suatu layanan atau apa saja, pasti mereka akan berpikir lagi apakah sebaiknya tetap menggunakan layanan tersebut atau tidak.

Hal itu juga bisa berhubungan dengan Shopee PayLater. Namun, pengguna tetap bisa menggunakan layanan tersebut dengan catatan harus menggunakannya dengan bertanggung jawab. Berikut ini kekurangan Shopee PayLater, antara lain:

1. Shopee PayLater memiliki biaya bunga dan biaya penanganan yang rendah atau murah, namun tidak dengan biaya keterlambatan. Persentase biaya denda keterlambatan tembus hingga 5 persen. Sehingga contoh, apabila akan melakukan transaksi sebesar Rp.300.000 dan terlambat melakukan pembayaran, maka pengguna akan dibebankan denda sebesar Rp15.000.

2. Penggunaan Shopee PayLater hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi di aplikasi Shopee saja dan tak dapat digunakan di aplikasi lain. Walaupun secara fungsi tidak kalah dengan kartu kredit, namun penggunaan PayLater tidak sebesar dan seluas kartu kredit.

3. Kekurangan ini bisa disebut yang paling merugikan karena Shopee PayLater bisa menyebabkan hidup menjadi boros dan terbiasa bergantung kepada yang lain. Karena PayLater diciptakan untuk memudahkan penggunanya, namun jika pengguna selalu menggunakan PayLater itu bisa membuat ketagihan dan akhirnya merugikan mereka. Ketika PayLater digunakan secara tidak bijak maka dapat berubah menjadi boomerang untuk dirimu sendiri.

BACA JUGA: Merebak Kabar DC Shopee Bakal Datangi Nasabah Galbay? Cek Faktanya!

Demikian itu tadi beberapa kekurangan Shopee PayLater yang harus kamu ketahui. Itu penting apalagi jika kamu ingin tidak ketergantungan meminjam dan tidak ingin diganggu atau didatangi DC Shopee. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu.***

Kontributor:

Terkait