Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Pemalang Jadi Irup Hari Bhakti Imigrasi

27 January 2023

KABUPATEN PEMALANG - Kantor Imigrasi Kelas Kelas I Non TPI Pemalang menggelar upacara peringatan Hari Bhakti imigrasi ke-73. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Arvin Gumilang.

Dalam kesempatan itu, Arvin membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly.

Pasa sambutan yang dibacakan Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Menteri Yasona mengajak kepada semuanya untuk tetap teguh dan patuh dalam menjalankan Amanah sebagai insan imigrasi. Serta menjadikan pekerjaan sebagai ibadah.

“ Saya berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah dipertanggungjawabkan tidak hanya didepan pimpinan ataupun keluarga melainkan juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,"katanya.

Dia juga berharap semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud. Serta sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan oleh Insan Imigrasi.

Adapun tema peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023 yakni 'migrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju'.

Dalam kesempatan itu Arvin berharap apa yang disampaikan Menkumham untuk ditindaklanjuti dalam melaksanakan tugas. Dia menyebutkan, upacara peringatan hari Bhakti Imigrasi adalah puncak rangkaian peringatan HBI yang sudah berlangsung sejak awal Januari.

“Sepanjang bulan Januari, Imigrasi Pemalang sudah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi,"ujarnya.

Kegiatan itu, imbuh Arvin, mulai dari Paspor Simpatik, Eazy Passport Donor Darah, Bhakti Sosial hingga Tabur bunga dan Puncaknya adalah Upacara dan Tasyakuran. (Dino)

Terkait