Keramahan Indonesia berkesan di Hati Barcelona dan Atletico Madrid

19 April 2022

JAKARTA - kanal9.id – Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 merasa bahagia selama berada di Indonesia, khususnya Jakarta, untuk mengikuti International Youth Championship (IYC) 2021.

“Sebagai tim, kami sudah pergi ke beberapa tempat untuk mengikuti turnamen, tetapi di Indonesia berbeda. Kami diterima di sini layaknya tim profesional. Kami cukup terkejut,” ujar pelatih Barcelona U-18, Iban Cuadrado dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Juru taktik berusia 43 tahun itu menyebut bahwa rasa senang timnya sudah dimulai sejak mereka tiba di Indonesia, Selasa (12/4). Barcelona, serta Atletico Madrid, yang tiba dari Spanyol mendapatkan sambutan meriah.

Keramahan itu, kata Cuadrado, terus berlanjut dan membuat timnya nyaman beraktivitas.

“Panitia memberikan 100 persen kenyamanan, termasuk soal transportasi dan penginapan. Ini tak pernah kami alami sebelumnya,” tutur dia.

Apa yang disampaikan Cuadrado diamini oleh pelatih Atletico Madrid U-18, Daniel Perez.

“Keramahan masyarakat Indonesia sejak hari pertama membuat kami merasa seperti di rumah,” ujar dia.

Stadion Sepi Penonton

Iban Cuadrado dan Daniel Perez pun memiliki pandangan serupa soal Stadion Internasional Jakarta (JIS) yang menjadi arena pelaksanaan IYC 2021.

Menurut Daniel, JIS adalah stadion berstandar internasional yang sudah seharusnya menyelenggarakan turnamen-turnamen besar.

Cuadrado memiliki pandangan serupa, tetapi, khusus di IYC 2021, dia menilai ada sesuatu yang kurang di JIS yaitu penonton.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang membatasi jumlah penonton di JIS hanya maksimal 2.500 orang, sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, meski stadion tersebut dapat diisi maksimal 82 ribu orang.

“Stadion ini megah, tetapi penontonnya kurang banyak. Namun, secara umum, tempat ini sangat baik,” kata Cuadrado.

Barcelona dan Atletico Madrid akan berhadapan di partai final IYC 2021, Selasa (19/4) malam, di JIS. Mereka dijadwalkan kembali ke Spanyol pada Rabu (20/4) dini hari.

Selain laga itu, ada perebutan tempat ketiga yang mempertemukan U-18 Bali United dan U-20 Indonesia All Star. dikutip dari viva.com

Terkait