Khawatir Saldo Raib Saat Akun DANA Diproteksi? Simak Cara ini Untuk Mencegahnya!

15 May 2024

kanal9.id - Pengguna DANA dibuat ketar-ketir saldonya hilang saat akun mengalami pembekuan ataupun diproteksi. Nah, jika khawatir saldo kamu raib, ikuti cara pulihkan akun DANA yang akan dibagikan Kanal9.id berikut ini, dijamin saldo aman seratus persen.

Kondisi di mana akun yang ditangguhkan karena pembekuan atau diproteksi tentunya sangatlah meresahkan para pengguna, karena dampaknya bisa menghambat proses transaksi. Jangan sampai kamu pasrah saja jika akun milikmu mengalami hal serupa, segeralah gunakan cara pulihkan akun DANA diproteksi berikut ini.

Cara pulihkan akun DANA diproteksi ini menjadi hal yang sangat penting, pasalnya DANA sekarang menjadi bagian paling penting dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, eksistensi dompet digital satu ini sudah tidak diragukan lagi.

Apalagi jika memang akun dibekukan penggunanya pasti akan kebingungan. Oleh itu penting sekali pengguna mengetahui cara pulihkan akun DANA diproteksi.

Baca juga: Waduh! Kenapa Akun DANA Diproketsi? Hindari Kesalahan Fatal Ini

Cara pulihkan akun DANA diproteksi

Untuk bisa menggunakan akun kamu secara normal kembali, kamu perlu mulihkan akun milik kamu jika memang ditangguhkan. Dan hal tersebut sebaiknya dilakukan sesegera mungkin.

Saat memulihkannya juga perlu beberapa hal yang diperhatikan. Dalam artian tidak boleh dilakukan secara sembarangan, agar bisa pulih dengan cepat dan aman simak ulasan berikut.

1. Hubungi customer service DANA

Cara pertama yang bisa pengguna lakukan agar akun dapat digunakan kembali tanpa batasan adalah dengan cara menghubungi customer service DANA. Kamu bisa melakukan pengaduan akun dibekukan ini dengan menghubungi CS DANA melalui nomor 1500445.

Agar proses pengaduan kamu bisa diproses secara langsung, maka pastikan jika memang pengaduan kamu sudah terperinci. Jangan sampai ada satupun yang alfa, baik itu persyaratannya ataupun salah satu kronologi kejadiannya.

Baca juga: Bisa Dipulihkan, Berapa Lama Akun DANA Diproteksi?

2. Manfaatkan fitur Asisten Digital DANA

DANA juga sudah memberikan kemudahan untuk penggunanya jika memiliki masalah. Yakni menyediakan fitur asisten DANA yang disebut dengan DIANA, jadi pengguna bisa memanfaatkan layanan ini jika akunnya dibekukan.

Tapi, sudahkah kamu tahu bagaimana cara melakukan pengaduan melalui DIANA? Jika belum, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi
  • Klik menu Saya, dan cari bagian Pusat Resolusi
  • Masukkan niat kamu yang akan melakukan pemulihan akun DANA yang dibekukan atau diproteksi
  • Kirim laporan yang sudah kamu masukkan tadi ke DIANA
  • Tunggu sampai proses pengaduan kamu direspon

Baca juga: Ternyata Inilah Penyebab Akun DANA Diproteksi, Cek Bagaimana Cirinya

Yang perlu pengguna ketahui juga adalah bahwa ada dua macam pembekuan. Yakni pembekuan sementara ataupun juga pembekuan permanen.

Jika memang akun kamu dibekukan sementara, kamu hanya perlu menunggu selama satu jam setelah mendapatkan pengumuman. Kamu bisa melakukan tindakan berupa login ulang.

Apabila sudah menunggu selama satu jam tapi belum kunjung kembali juga, kamu bisa menghubungi pihak DANA untuk mendapatkan solusi lainnya. Dengan harapan akun kamu bisa dipulihkan.

Tapi, mohon maaf untuk pengguna yang akunnya dibekukan secara permanen. Karena secara terpaksa, kamu harus membuat akun yang baru lagi.

Baca juga: Mengatasi Akun DANA Dibekukan agar Tak Jadi Masalah Serius

Mengapa harus membuat akun yang baru saat mengalami pembekuan permanen? Jawabannya adalah akun yang mengalami pembekuan secara permanen, maka akun tersebut sudah tidak bisa digunakan untuk selamanya.

Nah, itulah deretan cara pulihkan akun DANA diproteksi. Ikuti langkah-langkah yang sudah dibagikan di atas agar saldo yang kamu miliki tetap aman dan tidak raib.(*)

Kontributor:

Terkait