Kilas Balik Kemeriahan Puncak Acara Semarang Night Carnival: Pagelaran Wayang Hingga Fashion Show Kostum Unik!

5 May 2024

KOTA SEMARANG - Pagelaran Semarang Night Carnival yang berlangsung pada Sabtu kemarin (4/5/2024) berlangsung meriah. Acara tersebut merupakan puncak dari peringatan HUT Kota Semarang yang ke-422.

Pemkot Semarang sendiri dari awal berinisiatif dan berkomitmen agar acara SNC berlangsung dengan tertib. Pihak Pemkot juga bekerja sama dengan Polres Semarang dalam mengamankan dan menata agar tidak terjadi kerusuhan mengingat acara ini akan dihadiri oleh hampir ribuan penonton.

Rundown acara SNC dimulai pada pukul 18:00 yang diawali dengan arak-arakan. Rute arak-arakan dimulai dari Balaikota hingga berakhir di Simpang Lima Semarang.

baca juga Oleh-oleh khas Semarang Cocok Dibawa Sehabis Proliga Semarang 2024

Antusiasme Pengunjung Di Semarang Night Carnival

Karena adanya arak-arakan tersebut, pihak kepolisian Kota Semarang menutup beberapa jalan dan dialihkan ke arah lain. Jalan yang ditutup antara lain Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran.

Hal ini dilakukan demi menghindari kemacetan yang terjadi. Antusiasme pengunjung dapat terlihat saat acara ini berlangsung. Seperti yang dipaparkan oleh Ibet tentang alasan SNC sangat menarik (4/5/2024) "Yang paling utama ada fashion show nya ya, jadi mungkin ada penampilan busana-busana yang bagus, terus juga ada wayang juga dan jarang ya di Semarang ada pertunjukkan kayak gitu, itu bagus sih menarik menurut aku ya. Jadi itu yang aku tunggu-tunggu si"

Selain itu pengunjung lain yakni Ega juga ikut berpendapat tentang pagelaran SNC (4/5/2024) "Kostumnya unik-unik, ya kalo saya rating nya dari 1-10 tentang pagelaran ini mungkin 11. Jadi seru gitu apalagi ini event satu tahun sekali"

Tema yang diusung dalam acara SNC yakni “Niscala” dengan memiliki arti kekokohan dan kekuatan. Kata Niscala memiliki arti kekompakan dan kebersamaan dan harapannya warga Semarang dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk membangun dan memajukan Kota Semarang terus menjadi lebih terdepan***

Kontributor:

Terkait