Luar Biasa! Film Dirty Vote Tembus 3,2 Juta Penonton dalam 24 Jam

12 February 2024
Salah satu adegan dalam film Dirty Vote

KANAL9.ID - Hiruk pikuk pelaksanaan tahapan pemilu yang saat ini pada masa tenang, diiringi dengan pemutaran perdana film Dirty Vote.

Dirty Vote merupakan film dokumenter, yang dirilis pada Minggu siang oleh rumah produksi WatchDoc di platform YouTube.

Film Dirty Vote disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono, yang menyebut filmnya ini sebagai bentuk edukasi untuk masyarakat.

RIlisnya film Dirty Vote menjelang pemungutan suara ini terutama beberapa hari sebelum mereka menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Film Dirty Vote, Kritik Pengawas Pemilu, ini Komentar Bawaslu

Dandhy, sutradara Dirty Vote mengatakan bahwa melalui film ini dia ingin mengajak setiap orang untuk menonton film ini sebagai warga negara.

“Ada saatnya kita menjadi pendukung capres-cawapres, tetapi hari ini saya ingin mengajak setiap orang untuk menonton film ini sebagai warga negara,” kata Dandhy.

Dandhy juga menjelaskan film Dirty Vote digarap dalam waktu sekitar 2 minggu, yang mencakup proses riset, produksi, penyuntingan, sampai rilis.

Dirty Vote dokumenter dibintangi oleh tiga ahli hukum tata negara. mereka adalah Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari.

Baca juga: Penghasilan Dua Digit Perbulan dari Menulis di Fizzo Novel, Emang Bisa?

Ketiganya mengungkap berbagai instrumen kekuasaan telah digunakan untuk tujuan memenangkan pemilu dan merusak tatanan demokrasi.

Penggunaan infrastruktur kekuasaan yang kuat, tanpa malu-malu dipertontonkan secara telanjang demi mempertahankan status quo.

Bentuk-bentuk kecurangannya diurai dengan analisa hukum tata negara yang dapat disaksikan melalui film Dirty Vote ini..

Dirty Vote yang dirilis pada tanggal 11 Februari 2024 ini ternyata mendapat tanggapan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Baca juga: Cara Dapatkan Uang Tarik Saldo DANA dari Menulis di Fizzo Novel, Berikut ini Cara Memulai dan Skema Penghasilannya

Dimana belum mencapai 24 jam film Dirty Vote mencapai jumlah 3,2 juta penonton. Hingga tulisan ini dibuat sudah menjadi 3,272,251 penonton.

Sedangkan komentar yang turut mengomentari film Dirty Vote ini saat tulisan ini disusun sudah mencapai 53,107 komentar.

Sungguh luar biasa! bak film-film Hollywood, ternyata Film Dirty Vote dapat tembus 3,2 juta penonton dalam 24 Jam.(*)

Kontributor:

Terkait