Marc Marquez Coba Geber Sasis Baru, Ini Komentarnya!

14 May 2023
Marc Marquez

SEMARANG - Pada sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk test mesin motor serta perfoma pembalap bagus saat balapan dimulai nanti. Marc Marquez mencoba sasis baru motornya untuk test performa mesin.

Sesi latihan bebas dilakukan dua kali pada hari Jumat (12/5) dan kualifikasi dilaksanakan pada Sabtu (13/5) untuk menentukan starting grid para rider.

Meski baru saja kembali race di MotoGP Prancis setelah recovery cidera bukan menjadi halangan bagi Marquez untuk tampil maksimal saat balapan dimulai.

Sehingga ia mencoba sasis baru buatan Kalex pada motornya untuk menambah perfoma mesin yang ditungganginya semakin baik pada sesi latihan, Jumat (12/5/23)

Sejak akhir musim lalu, Honda telah bekerja sama dengan produsen suspensi asal Jerman, Carex, untuk mengembangkan motor tersebut, awalnya dalam bentuk lengan ayun.

Kolaborasi itu berkembang menjadi sasis lengkap yang memulai debutnya oleh pembalap penguji HRC (Honda Racing Corporation) Stefan Bradl awal bulan ini selama pengujian pasca-Grand Prix Spanyol di Jerez.

Baby Alien ini sangat senang untuk mencoba sasis baru saat seri latihan bebas di sircuit Le Mans Prancis pada Jumat (12/5/23)

“Setelah saya istirahat hampir berbulan-bulan untuk menjalakan recovery, akhirnya saya kembali race dengan melakukan uji coba sasis baru, saya sangat senang dan sangat penting untuk mecoba sasis buatan Kalex ini” Kata Marc mengutip dari Speedweek